Mengagumkan! Inilah Rekapitulasi Medali Yang Diraih MTsN 2 Banjarnegara dalam Ajang Nusantara Student Olympiad 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kompetisi Nusantara Student Olympiad (NSO) 2022 telah digelar. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) secara online.

Berjumlah 11 mata pelajaran yang dilombakan pada ajang tersebut dan diikuti oleh siswa tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia. Mata pelajaran yang diajangkan pada olimpiade tersebut diantaranya yaitu mata pelajaran Akidah Akhlak, Bahasa Arab, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fiqih, IPA, IPS, PPKn, Qur’an hadis, SKI.

Dalam gelaran tersebut MTsN 2 Banjarnegara berhasil memborong banyak medali dari berbagai bidang mata pelajaran. Jumlah medali yang diperoleh MTsN 2 Banjarnegara dari berbagai bidang mata pelajaran adalah 237 medali, yang terdiri dari 48 medali emas, 82, medali perak, dan 107 medali perunggu.

Nur Farida selaku Wakil Kepala bidang kesiswaan mengucapkan terimakasih kepada guru pendamping dan para siswa ketika hasil pengumuman rekapitulasi hasil kompetisi disampaikan pada Senin (12/09).

“Terimakasih semua bapak dan ibu pembimbing serta para siswa yang sudah berjuang dengan maksimal sehingga MTsN 2 Banjarnegara meraih banyak medali dalam ajang ini, dan terimakasih kepada kepala lab dan pak yang telah ikut mendampingi anak-anak meskipun di hari libur,” ujar bu Nunung sapaan akrabnya.

Kompetisi tersebut terlaksana secara online dan serentak sehari dengan sesi pelaksanaan sesuai waktu yang ditentukan oleh pihak panitia. Begitupun pengumumannya juga secara online melalui grup telegram yang sudah dibuat sebelum pelaksanaan kompetisi.

Ungkapan kegembiraan juga diungkapkan oleh salah satu guru pembimbing.

“Sungguh hasil yang luar biasa, Alhamdulillah 237 medali dan 57 honorable, ini merupakan hasil yang bagus untuk bulan ini, terlebih banyak siswa kelas VII yang ikut berpartisipasi, membuat saya tambah semangat untuk terus membimbing,” ungkap Siswo Purnomo. (sf/ak/rf)