Menjadi Ajang Perekat Keakraban, Kepala Kemenag Kab. Pekalongan Hadiri Welcome Dinner Di Balaikota Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM menghadiri undangan Welcome Dinner di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta Selasa (22/11/2022) dalam rangkaian pelaksanaan Kegiatan POSPENAS IX Tahun 2022.

Hadir Ketua DWP Kementerian Agama RI, Ibu Eny Retno Yaqut, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof, Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad, SH, MH, Kepala Daerah se Jawa Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota Se Jawa Tengah, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah dan Ketua DWP Kantor Kemenag Kab/Kota Se Jawa Tengah.

Berbagai kuliner tradisional disuguhkan untuk para tamu undangan. Para tamu tampak antusias menikmati jamuan makan malam, sembari menyaksikan kesenian tari-tarian. Lantunan irama musik dan gamelan yang saling bersahutan, semakin menambah suasana keceriaan malam itu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surakarta menyampaikan ucapan terimakasih telah mempercayai dan memilih Kota Solo sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) ke IX.

“Dengan di selenggarakannya Pospenas ke 9 di Kota Surakarta In syaa Allah Kota Surakarta akan banyak mendapat limpahan keberkahan atas kedatangan orang orang hebat dari seluruh Indonesia, ”ungkapnya.

“Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Nasional yang diikuti oleh para santri yang mewakili seluruh propinsi di Indonesia ini diharakan dapat meningkatkan rasa peratuan dan kesatuan, persahabatn dan persaudaraan antar sesame, kegiatan ini juga dapat meningkatkan minat olahraga dan seni bagi santri, dapat meningkatkan kesegaran jasmani dan rohani serta membangun sportifitas santri”

“Semoga kegiatan ini dapat menunjang usaha pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga dan seni dan budaya nasional Indonesia, saya ucapkan selamat bertanding dan semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “tutupnya.

Sebagai diketahui, perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) yang ke IX  diselenggarakan di Kota Surakarta selama lima hari, yakni pada 23 – 27 November 2022. (MTb/bd)