Jalankan Tugas dalam POSPENAS IX, Humas Saling Bersilaturahmi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dintha Muhammad Kurnia, analis humas dan protokol Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menuturkan suka duka akan profesinya. Hal ini ia ungkapkan saat melaksanakan tugas dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) IX yang digelar di Surakarta, Selasa (22/11/2022).

Ia menuturkan, dalam POSPENAS IX, ia tak hanya bertugas melakukan peliputan berita, tetapi juga memberikan pelayanan kepada kontingen POSPENAS IX, khususnya dari Maluku Utara. “POSPENAS IX diikuti oleh kontingen dari seluruh penjuru negeri. Kankemenag Kota Semarang ketiban sampur untuk membantu penyelenggaraan POSPENAS IX, dengan memberikan pelayanan kepada kontingen dari Maluku Utara,” tuturnya.

“Harus sedikit repot, sambil meliput, menulis berita, juga melakukan penjemputan, dan koordinasi lainnya dengan panitia penyelenggara. Cukup menguras pikiran dan tenaga,” ujarnya.

Akan tetapi, kesedihan itu pun juga diiringi dengan rasa suka, karena dalam pelaksanaan tugas kali ini, ia dipertemukan dengan humas dari Kankemenag Kabupaten/Kota lain. “Alhamdulillah, disini mendapatkan penghiburan, karena bisa bersua dengan teman-teman humas lainnya. Apalagi ini, masternya, Mbak Iqo. Suhu yang satu ini pernah bertugas di Kankemenag Kota Semarang. Meskipun hanya sebentar, tetapi kebersamaan kami cukup meninggalkan kesan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan saling bersilaturahmi dengan sesama rekan seprofesi, ia memperoleh tambahan pengetahuan. “Kami bisa saling bertukar informasi, dan juga sharing hal-hal yang kami alami dalam melaksanakan tugas masing-masing. Rekan-rekan tidak pelit dalam berbagi ilmu, senang rasanya. Momen seperti ini sangatlah langka, karena biasanya kami bisa bersilaturahmi jika dipertemukan dalam suatu forum kediklatan, pelatihan, seminar atau kegiatan lainnya,” ucapnya.

“Reuni tipis-tipis lah,” katanya sambil berkelakar. “Sambil hangout bareng, disela-sela pelaksanaan tugas, sungguh jadi sarana refreshing untuk kami,” katanya lagi.

“Semangat! Semoga dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan dalam kegiatan POSPENAS IX, bisa berjalan dengan baik dan sukses,” harapnya.(NBA/bd)