Menuju Generasi Unggul, MAN Kendal Gelar Pembinaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – MAN Kendal melaksanakan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan oleh Pengawas Madrasah yang berlangsung di Aula MAN Kendal, Kamis (5/1).

“Dalam rangka mendayung bahtera madrasah untuk mencetak generasi yang unggul dan pemenang di masa depan diperlukan pembinaan bagi guru dan tenaga kependidikan,” demikian diungkapkan Kepala MAN Kendal, Muh Asnawi dalam sambutannya.

Hadir sebagai pembicara, Pengawas Madrasah, Wahidi menuturkan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lepas dari rencana semula yaitu giat Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahunan. Namun karena adanya alasan tertentu, PKKM harus diundur pada bulan September hingga Desember mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wahidi dengan gamblang dan semangat mengajak para guru dan tenaga kependidikan MAN Kendal untuk menyatukan pemikiran, terbuka menerima hal baru.

“Anda harus bisa mengenali diri Anda sendiri dulu, sebab mindset sangat menentukan penampilan dan sikap Anda sendiri. Dengan demikian tidak ada hal yang benar-benar sulit untuk diikuti jika para guru bisa mengatur diri. Semua pembaharuan yang datang niscaya mencapai hasil,”paparnya dengan diselingi humor-humor segar.

Dikatakan olehnya, mengenali diri sendiri secara komprehensif menjadi unsur penting bagi guru. Sebab di kelas para guru akan selalu dihadapkan dengan karakter siswa yang beragam, sehingga penyampaian  materi pembelajaran diperlukan pendekatan metode yang tepat guna agar tercapainya pembelajaran yang komunikatif, kreatif dan kritis.

Dengan mengenakan seragam baru setelan jasko bagi pria dan blazer bagi wanita, segenap civitas akademika MAN Kendal hadir dan tampil percaya diri. (MAN/bel/rf)