Menyongsong Pospenas ke 9 Bidang Pontren Gelar Rakor Persiapan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Umas)-Menyongsong Pekan Olah Raga dan Seni Tingkat Nasional (Pospenas) ke 9 Tahun 202, di Kota Surakarta yang akan dilaksanakan tanggal 23 s.d. 27 November 2022 Kanwil Kemenag Provinsi Jateng melalui Bidang PD Pontren bersama Pemrov Jateng serta jajarannya menggelar Rapat Koordinasi  lanjutan persiapan dilaksanakan Rabu, (31/08) di Ruang PTSP Kanwil.

Rapat Koordinasi  yang dilaksanakan melalui daring maupun luring dipimpin Langsung Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Imam Maskur didampingi Kepala Bidang PD Pontren Nur Abadi dihadiri perwakilan Kemenag RI, perwalilan dari Kemenko PMK, Perwakilan Kemenpora, Kakankemenag Kota Surakarta serta pejabat di jajaran Pemrov.

Dalam memimpin Rapat  Imam mengatakan dalam menyambut event nasional ini karena  waktu mendesak saya   mohon ijin meminta waktunya untuk  koordinasi  untuk mengetahui progress masing-masing bidang untuk persiapan  pelaksanaan Pospenas.

“Saya minta dukungan dan partisipasinya masing-masing  koordinator  untuk mempersiapkan dengan matang dan maksimal untuk kelancaran kegiatan Pospenas,”kata Imam.

“Karena pospenas tempat di Surakarta  sebagai barometer kegiatan-kegiatan tingkat nasional maupun internasional di Indonesia, kami berharap  pelaksanaan  Pospenas ini  kegiatan  tidak asal-asalan  jadi perlu persiapan dengan sunggu-sungguh,” tambahnya.

Hasil  dari koordinasi dari  Surakarta   masih kata Imam ada perubahan tempat untuk pelaksanaan pembukaan dan juga   sampai saat ini hasilnya dalam rapat belum membuahkan hasil.

“Kami minta untuk Rapat selanjutnya menunggu hasil dari koordinasi dan survey setelah tanggal 7 s.d 9 November 2022 agar hasilnya benar-benar matang sesuai yang diharapkan,”ungkapnya.

Kepala Bidang PD Pontren Nur Abadi menyampaikan beberapa hal terkait dengan teknis pelaksanaan kegiatan Pospesnas.

“Dari Kanwil pada prinsipnya siap mendukung untuk kesuksesan pelaksanaan pospenas di Jateng,”tutupnya.

Sebagai informasi Pembukaan akan dilaksanakan di GOR Manahan tanggal 23 November Malam dengan dilanjutka Jateng bersholawat.(rf/dn)