Pensiun Bukan Akhir dari Pengabdian kepada Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (31/8/2022) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang Mukhlis Abdillah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Abdul Ghafur Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI), yang akan memasuki masa purna tugas per 1 September 2022.

Penyerahan tersebut dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi yang digelar di halaman kantor, dan disaksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Dalam pembinaannya, Mukhlis Abdillah selaku pembina apel mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Abdul Ghafur. “Selamat Pak Ghafur yang telah lulus dengan sempurna sebagai ASN, karena telah mencapai batas maksimal dalam menempuh pengabdian kepada Kemenag,” tuturnya.

Menurutnya, tidak semua ASN bisa sampai batas pensiun dalam keadaan sehat. “Selamat telah menempuh karir di Kemenag dengan selamat, sehat, sempurna dan bahagia,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Mukhlis juga menyampaikan permohonan maaf. “Atas nama institusi maupun personal, kami mohon maaf. Begitu pula kami pun telah memaafkan Pak Ghafur jika memang ada kesalahan,” ujarnya.

Ia menyampaikan harapan, agar selepas purna, Abdul Ghafur tetap dapat mengabdikan diri kepada masyarakat. “Harapannya setelah Pak Ghafur purna akan semakin sehat. Pensiunan punya lapangan profesi yang lebih luas. Pengabdian di masyarakat sudah menanti, pengabdian yang lebih tulus,” harapnya.

Mukhlis pun mengajak kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Semarang untuk senantiasa menjaga profesionalitas dan integritas dalam bekerja, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Abdul Ghafur. “Mari kita tiru langkah dan kebijakan yang telah dilakukan Pak Ghafur. Program-program yang telah dijalankannya menjadi teladan bagi kita semua,” imbaunya.

Di akhir pembinaanya, Mukhlis Abdillah bersama peserta apel secara aklamasi mengucapkan kesaksiannya akan kebaikan Abdul Ghafur.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Abdul Ghafur.(Arya/NBA/bd)