Meriahkan Hari Santri 2022, Kepala Kemenag Kab. Pekalongan Ikuti Jalan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM bersama Kasubag TU, Drs. H. Muqodam, M.Sy, Kepala Seksi PD Pontren, Gunawan, SH, Kepala Seksi Bimas Islam, H. Moh. Irkham, S.Ag, M/Pd.I turut hadir mengikuti Jalan Sehat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Pekalongan, pada Jum’at (21/10) di stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni.

Tampak ribuan peserta yang didominasi para siswa madrasah, ibu ibu majlis taklim, dan santri mengikuti jalan sehat dengan antusias. Rute jalan sehat adalah menyusuri kawasan alun alun Kedungwuni dan berakhir di Stadion Widya Manggala Krida. .Jalan sehat ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Pekalongan.

Jalan sehat berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kegembiraan dengan cuaca yang cukup sejuk. Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat di dalam stadion. Banyak hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia, diantaranya Umroh gratis, tiga buah sepeda motor, kulkas, mesin cuci, kipas angin, jam dinding dan banyak hadiah hiburan lainnya  

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq beserta jajarannya dan Pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan. Pada sambutannya Bupati Fadia menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, hari ini kita semua bisa mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Hari santri 2022, “ucap fadia

Kemudian dijelaskan oleh Fadia, bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam peringatan Hari Santri tahun 2022 telah mengawalinya dengan kegiatan Ziarah ke makam para kyai dan ulama di Jawa Timur, dan besok ditempat ini juga akan dilaksanakan apel besar Hari Santri, mudah mudahan besok tidak banjir, “jelasnya.

Apel besar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Pekalongan akan dipusatkan di stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni besok sabtu (22/10), pada hari yang sama malam harinya akan diselenggarakan pengajian umum dengan menghadirkan penceramah KH. Fikri Haikal MZ dari Jakarta. (MTb/bd)