Meriahkan Karnaval Kemerdekaan, MTsN 1 Pekalongan Tambilkan Busana Daur Ulang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — MTs N 1 Pekalongan memeriahkan karnaval dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan ini menjadi rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401 tingkat Kecamatan Kedungwuni. Kecamatan Kedungwuni menyelenggarakan karnaval dengan mengambil start di Lapangan Capgawen Kedungwuni Kabupaten Pekalongan pada Hari Kamis,tanggal 24 Agustus 2023.

Karnaval bertema kebangsaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi tahunan di Kecamatan Kedungwuni. Seperti biasanya tahun ini juga MTs N 1 Pekalongan turut berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan nomor urut pemberangkatan: 53. Rute karnaval yaitu dari Lapangan Capgawen sampai finish di lapangan Alun-alun Bebekan Kedungwuni.

Karnaval dari MTsN 1 Pekalongan ini diikuti oleh 100 siswa MTsN 1 Pekalongan. Mereka terbagi menjadi beberapa tim, yaitu marching Band Gita Perdana , tim guru dan karyawan MTsN 1 Pekalongan putri , ber-dress code merah putih dipadukan dengan sarung kerudung bunga-bunga, menambah kemeriahan kontingen MTsN 1Pekalongan, Pemeraga Busana hasil karya kegiatan P5RA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatallil ‘Alamim, Pemeraga Para Pahlawan dan Pemeraga berbagai profesi. Dan di barisan terakhir ada tim guru dan karyawan putra MTsN 1 Pekalongan.
Kepala MTs N 1 Pekalongan, Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed, menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta dalam kegiatan karnaval ini adalah sebagai wujud kebahagian kami dengan Kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia. “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” kata H. Mukhlisin. (IY, US/MTb/bd)