MI Darul Ulum dan MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Dinobatkan sebagai Juara Umum Porsema Tingkat MI/SD Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (15/10/2022) MI Darul Ulum dan MI Takhasus Darul Ulum Ngailyan dinyatakan sebagai Juara Umum dalam Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) Tingkat MI/SD Kota Semarang. “Alhamdulillah MI Darul Ulum dam MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan berhasil menjadi Juara Umum dalam Porsema MI/SD Tingkat Kota Semarang Tahun 2022,” tutur Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah setempat dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Lebih lanjut, Mafruhatun menuturkan, Porsema XII MI/SD Tingkat Kota Semarang digelar di 2 lokasi yaitu, MI Al Iman Banaran dan MI Roudlotul Huda Kecamatan Gunungpati. Adapun cabang perlombaan yang dipertandingkan adalah catur, lari jarak jauh 3 km, lari sprin 60 m, tenis meja, bulu tangkis, senam NU, silat NU, kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), puisi religi, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Jawa, Lomba Cerdas Cermat (LCC) ke-NU-an, dan lomba parade kontingen.

Ia pun menguraikan raihan kejuaraan dari masing-masing pertandingan, sehingga mampu membawa MI Darul Ulum dan MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan dinobatkan sebagai Juara Umum. “Kontingen dari MI Darul Ulum dan MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan berhasil meraih Juara I pada 5 cabang lomba, Juara II pada 2 cabang lomba, dan Juara III pada 3 cabang lomba,” tutur Mafruhatun.

“Mereka berhasil meraih Juara I pada lomba puisi putra, kaligrafi, lari jarak jauh 3 km putri, silat pagar Nusa Wiraloka putri dan parade kontingen. Sedangkan pada lomba puisi putri dan parade kontingen, berhasil meraih Juara II. Untuk lomba pidato Bahasa Jawa, MTQ putra dan silat pagar Nusa Wiraloka putra, berhasil meraih Juara III,” imbuhnya.

Mafruhatun berharap, raihan prestasi ini mampu memotivasi peserta didik lainnya di MI Darul Ulum dan MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan, untuk unjuk gigi dalam pertandingan serupa atau ajang lomba lainnya. “Semoga keberhasilan ini bisa memacu semangat para siswa, bahwa mereka adalah anak-anak yang bertalenta sesuai dengan bidangnya masing-masing,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)