MI Darul Ulum Ngaliyan Sabet 6 Medali Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Senin (4/7/2022) Mafruhatun Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menginformasikan kepada pewawancara melalui pesan whatsapp atas raihan prestasi MI Darul Ulum Ngaliyan dalam ajang Indonesia Youth Science and Language Olympiad (IYSLO) 2022 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pegiat Sains Madrasah (PPSM) pada 2 Juli lalu.

“Alhamdulillah MI Darul Ulum Ngaliyan berhasil menyabet 6 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu,” tuturnya.

Secara rinci ia menyampaikan perolehan dimaksud, yaitu medali emas diraih oleh Lisha Khairani pada bidang Matematika Kelas 2, Candelino Sabian pada bidang Bahasa Inggris Kelas 4, Zayta Zahrol B  pada bidang Bahasa Arab Kelas 4, Alisha Khairani pada bidang Bahasa Inggris Kelas 4, Anggyta Cinta pada bidang Bahasa Inggris Kelas 5, dan Favian Abimanyu pada bidang Bahasa Inggris kelas 6. Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Challysta Aquila pada bidang Matematika Kelas 3, M. Alif pada bidang Bahasa Inggris Kelas 4, Rania Marizta pada bidang Bahasa Inggris Kelas 5, Aisyah Noor pada bidang Bahasa Inggris kelas 5, dan Muhammad Mahesa Rezhaldi pada bidang IPA Kelas 5. Adapun medali perunggu oleh Khania Zaida pada bidang Bahasa Inggris kelas 4.

Dalam pesan singkat tersebut, Atun panggilan akrab pengawas yang berkulit putih dan selalu tampil ceria di berbagai suasana, mengungkapkan ikut terharu dan bangga atas prestasi yang telah berhasil  diraih oleh madrasah binaannya.

“Kami turut bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh peserta didik, hal ini tentu tak lepas dari kerja keras siswa, guru dan madrasah, serta doa dan dukungan dari seluruh pihak. Semoga kedepan akan lebih banyak prestasi yang dapat dicapai,” ujarnya.

“Sehingga slogan madrasah hebat bermartabat tentulah menjadi nyata dan menjadi kebanggaan dari keluarga besar Kementerian Agama,” pungkasnya.(Atun/NBA/rf)