MI Darul Ulum Wates Borong 2 Medali Perak KACER 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – MI Darul Ulum Wates mendulang prestasi dalam Kompetisi Anak Cerdas Berkarakter (KACER) yang digelar di MTsN 1 Pati, Minggu (26/2/2023).

Dalam kompetisi tersebut, dua orang siswa MI MI Darul Ulum Wates berhasil menyabet medali perak pada Lomba Mapel Matematika dan IPS.

“Alhamdulillah, 2 siswa yang kami delegasikan untuk mengikuti Kompetisi Anak Cerdas Berkarakter (KACER) yang diselenggarakan di MTsN 1 Pati pada Ahad kemarin, berhasil meraih 2 medali perak,” tutur Kepala Madrasah.

“Qurrota Aini Juair berhasil meraih medali perak dalam Lomba Mapel Matematikan, begitu pula dengan Izzatinnailal Husna yang maju dalam Lomba Mapel IPS berhasil meraih medali perak juga,” lanjutnya.

Kepala Madrasah menuturkan, KACER 2023 digelar dalam rangka Harlah ke-43 MTsN 1 Pati. Kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa MI/SD se-Indonesia. “KACER merupakan kompetisi tingkat nasional dan diperuntukkan bagi siswa MI/SD se-Indonesia. Ada beberapa cabang lomba dalam KACER, baik akademik maupun nonakademik. Untuk Lomba Akademik cabangnya ada Mapel IPA, IPS, dan Matematika, sedangkan untuk Lomba nonAkademik ada Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), English Story Telling, dan Desain Poster,” terangnya.

“Perlombaan diselenggarakan secara offline/luring,” imbuhnya.

Ia menyampaikan harapan, raihan ini akan mampu memotivasi siswa lain di MI Darul Ulum Wates agar turut menorehkan prestasi di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang.(Atun/NBA/bd)