MI Dimas 02 Banyumudal Pertahankan Prestasi Juara Umum

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh MI Dewi Masyithoh 02 Banyumudal Kecamatan Moga. Prestasi yang ditorehkan adalah menjadi juara umum dalam Jambore Ranting Kwaran Moga yang diikuti oleh Gudep SD/MI Kecamatan Moga sejumlah 42 pangkalan. Prestasi sebagai juara umum mengulangi prestasi serupa pada tahun sebelumnya.

Mata lomba yang digelar pada Jambore Ranting Kwaran Moga kali ini adalah penghalang hebat putra, penghalang hebat putri, penjelajahan putra, penjelajahan putri, pentas seni budaya, dan K.3 pangkalan (pangkalan ternyaman). Dari keenam mata lomba, MI Dewi Masyithoh 02 Banyumudal meraih prestasi terbaik I penghalang hebat putra, tergiat I penjelajahan putra, terbaik I seni tari daerah, pangkalan ternyaman I, dan tergiat 2 penjelajahan putri.

“Dengan perolehan empat juara I dan satu juara II, alhamdulillah juara umum dapat kami pertahankan. Kebehasilan merupakan kerja tim, dengan prestasi yang diraih saat ini agar jangan cepat merasa puas atas prestasi yang diraih, kejar terus jangan sampai lelah dan berhasil mendapatkan prestasi yang lebih tinggi serta dapat meningkatkan motivasi di bidang yang lain,” kata Kepala MI Dewi Masyithoh 02 Banyumudal Moh. Nurudin, Rabu (16/8/2023).

Jambore digelar di Bumi Perkemahan SiKucing Moga pada tanggal 13, 14, dan 15 Agustus 2023. Jambore ditutup pada hari Selasa (15/8/2023) oleh Ketua Kwaran Moga, Kak Kurdi.

“Kegiatan jambore merupakan ajang melatih kemandirian, kedisiplinan, dan bersosial. Semoga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Selamat kepada para pemenang,” ucap Kak Kurdi dalam sambutan upacara penutupan. (fi/rf)