MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Borong Kejuaraan dalam Gebyar Cinta Ramadhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Minggu (2/4/2023), Takmir Masjid Al Ikhlas Perum BPI Purwoyoso Ngaliyan menggelar Gebyar Cinta Ramadhan yang diperuntukkan bagi anak-anak usia TK hingga SMP atau sederajat. Adapun jenis-jenis lomba yang diadakan dalam gelaran tersebut adalah, lomba azan, salat, hafalan surah pendek, dan mewarnai kaligrafi, yang diselenggarakan secara offline. Selain itu ada pula jenis lomba yang dilaksanakan secara online yaitu, lomba pidato anak dan solo religi.

Kegiatan itu pun turut diikuti oleh siswa MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan. Kepala Madrasah, Rif’an Ulil Huda mengatakan, tertarik mengikutsertakan peserta didiknya dalam kegiatan tersebut, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, serta melatih kepercayaan diri peserta didik.

“Kami mengikutkan beberapa peserta didik MI Miftahul Akhlaqiyah untuk mengikuti beberapa jenis lomba, dan alhamdulillah mereka berhasil meraih kejuaraan. Kami senang, tujuan kami mengikutsertakan mereka dalam Gebyar Cinta Ramdhan tercapai, yaitu untuk meningkatkan kompetensi siswa dan juga meningkatkan kepercayaan diri mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rif’an Ulil Huda menerangkan jenis kejuaraan yang berhasil diraih oleh siswa-siswinya yaitu, Juara 1 Lomba Azan diraih oleh M Ahmad Sahal Munawwar siswa kelas 3, Juara 1 Salat diraih oleh Malfin Fakhrinnuha siswa kelas 6, Juara Harapan 2 Hafalan Surah Pendek diraih oleh Raden Abil Hasan Asy-Syadzili siswa kelas 4, Juara Harapan 3 Hafalan Surah Pendek diraih oleh Atheera Shafwa El Widad siswi kelas 5, Juara 1 Mewarnai diraih oleh Anugrah Qurratu Aini siswa kelas 3, dan Juara 3 Mewarnai diraih oleh peserta didik yang bernama Arinal Jannata siswi kelas 2.

Ia berujar, raihan prestasi ini mampu membawa semangat baru bagi peserta didiknya untuk terus mengembangkan kompetensinya sesuai dengan minat dan bakatnya.(Atun/NBA)