MI Muhammadiyah Kauman Sambut Kembali Perpustakaan Keliling di Madrasah.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten menjalankan program layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang kembali mengunjungi MI Muhammadiyah Kauman hari ini Kamis 28 Juli 2022.

Adapun siswa yang mendapat giliran pertama dalam menggunakan fasilitas ini yaitu kelas 6A dan 6B. Para guru wali kelas 6 dan siswanya sangat antusias dan menyambut pusling dengan gembira.

Seperti biasanya mobil pusling tersebut stand by di halaman madrasah. Dengan petugas yang bersiap melayani anak-anak berburu ilmu pengetahuan. Semua siswa 6A dan 6B berbaris antri untuk mengisi data diri. Kemudian mereka bebas memilih apasaja buku yang diingini. Dan tentunya siswa siswi bebas mencari tempat nyaman untuk membaca. Baik di halaman musholla maupun di tikar yang sudah di gelar di Aula.

“Tujuan didatangkannya pusling ini, agar anak dapat menikmati fasilitas bacaan yang disediakan oleh dinas Arpus atau yang sering disebut perpustakaan daerah. Bukan hanya di perpustakaan saja mereka bisa mendapatkan dan membaca buku, tapi dengan mobil pusling, mereka juga bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan lebih.” kata Djoko Susilo, S.Pd.SD, selaku kepala madrasah MI Muhammadiyah Kuman.

Semoga dengan fasilitas yang disediakan oleh madrasah dapat membantu siswa-siswi MI M Kauman untuk membudayakan selalu literasi guna menjadikan penerus bangsa yang berpengetahuan dan berwawasan luas serta berakhlakul karimah. (Lia/Ant/bd).