Tranformasi Peran Guru Di  Era Pendidikan Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Digedung IGRA Kabupaten Brebes, Kamis, (28/07/2022) dilaksanakan diklat bagi kepala RA sekabupaten Brebes khususnya bagi angkatan 2  dengan jumlah peserta 40 orang, mendapat materi dari kasubbag TU Kankemenag Brebes.    

Pada kesempatan tersebut, H. Mad Soleh, selaku Kasubbag TU memberikan pemaparan materi tentang Tranformasi Peran Guru Di Era Pendidikan Digital, dimana beliau menekankan pentingya guru-guru dan Kepala RA agar melek IT, mengingat kedepan 95% aktivitas dilaksanakan melalui dunia digital.

Beliau menjelaskan peran pendidikan di masa yang akan datang, Awalnya pendidikan maju untuk memancing rasa ingin tahu, kemudian beralih kesamping sehingga temen mengalami, akhirnya pendidikan mundur untuk memberikan apresiasi sepenuh hati.

 “Ibu-ibu guru RA diharapkan memahami dan mampu memberikan pengajaran dan pembelajaran melalui digital dengan dicirikan sebagai berikut adanya rasa ingin tahu  dan pencarian yang tinggi, belajar adalah berkreasi, relasi yang memanusiakan, sumber pengatahuan dari segala lini dan simulasi digital, beragam bakat dan minat yang memerlukan dorongan dan saluran dan belajar itu bersosialisasi,” ungkapnya.  

H. Soleh menambahkan bahwa jaman digital ditandai dengan adanya pengetahuan yang berlimpah, Sumber Daya Alam terbatas, Interaksi dimanapun dan kapanpun, produk kratif dan kolaborasi global, yang semuanya memerlukan pengetahuan dan keahlian yang akan diberikan kepada siswa-siswi.(hid/Sua).