MI Muhammadiyah Petambakan Laksanakan PAT Secara Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Setelah melaksanakan pembelajaran daring selama masa semester genap, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Petambakan melaksanakan PAT untuk kelas 4 dan kelas 5 dengan menggunakan Aplikasi Google Form (online) dan tertulis (31/05).

Penilaian dengan sistem online dan tertulis ini di laksanakan pada tanggal 31 Mei 2022 hingga tanggal 9 Juni 2022. Semua mata pelajaran yang diujikan sudah menggunakan sistem online dan tertulis untuk pelaksanaannya. Sedangkan untuk kelas 1-3 masih menggunakan sistem ujian tertulis.

“Untuk kelas 1-3 masih menggunakan sistem penilaian tertulis, dikarenakan anak yang masih kesulitan untuk baca dan tulis, maka kami tetap menggunakan ujian tertulis untuk kelas bawah”. Ungkap Umu Mukaromah selaku Kepala Madrasah.

Pelaksanaan PAT kali ini merupakan hal yang baru bagi MI Muhammadiyah Petambakan, dikarenakan ini kali pertama menggunakan sistem PAT secara online. Kendala yang terjadi pada hari pertama PAT yaitu beberapa siswa tidak memiliki gawai untuk pelaksanaan PAT.

Sebelum PAT dimulai, guru kelas 4 dan 5 telah melaksanakan simulasi ujian sebanyak 2 kali, agar siswa dapat terbiasa dengan keadaan penilaian yang dilaksanakan secara online.

“Alhamdulillah hari pertama PAT berjalan dengan tertib, dan lancar. Semua berkat kerjasama dari Wali Murid dan Guru MI Muhammadiyah Petambakan”. Ungkap Kepala Madrasah. (um/ak/rf)