MIM Kauman Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kecamatan Wiradesa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – MIM Kauman mengikuti lomba sekolah sehat tingkat kecamatan Wiradesa. Pukul 09.30 WIB bersamaan dengan waktu istirahat siswa. Tim Penilai lomba sekolah sehat hadir di MIM Kauman. Dengan jumlah 5 orang terdiri dari staf Puskesmas Wiradesa dan kecamatan Wiradesa. Selasa, 2 Agustus 2022

Adapun hal-hal yang dinilai yaitu UKS, ruangan kelas, kamar mandi, ruang kepala sekolah, perpustakaan, ruang kelas dan kantin. Lomba sekolah sehat ini bertujuan mewujudkan budaya hidup bersih dan sehat serta lingkungan yang sehat.  Sehingga meningkatkan kualitas hidup warga di lingkungan sekolah.

Guru karyawan, siswa, serta ikhwam  MIM Kauman sangat atusias dengan adanya lomba sekolah sehat ini. Bagaimana tidak, 2 hari sebelum pelaksanaan lomba, para ikhwam (ikatan wali murid) kelas 1 sampai dengan kelas 6 berduyun-duyun mengumpulkan tanaman. Baik tanaman hias maupun apotik hidup untuk dihibahkan di madrasah. Para guru dan siswa MIM Kaumanpun mempersiapkan lomba dengan penuh semangat. Membersihkan setiap ruangan.

“Saya sangat senang mengikuti lomba sekolah sehat yang diadakan oleh kecamatan. Dengan adanya lomba ini menjadi tolak ukur seberapa jauh MIM Kauman dapat menciptakan madrasah yang sehat dan nyaman untuk proses kegiatan belajar mengajar. Tentunya kami akan selalu berupaya untuk menjaga lingkungan madrasah agar tetap sehat kedepannya.” kata Djoko Susilo, S.Pd.SD selaku Kepala MIM Kauman.

Penilaian dilakukan selama satu hari kunjungan. Dengan beranggotakan 5 orang tersebut, semua penilai menyusuri tiap-tiap ruangan di setiap lantainya. Banyak pertanyaan dan masukan yang dilontarkan. Semoga dari penilaian hari ini, bisa mengantarkan MIM Kauman untuk menjadi pemenang dalam lomba sekolah sehat tahun 2022. (Lia/Ant).