MIM Teladan Kota Magelang Gelar Wisuda Kelulusan di Ballroom Hotel Atria

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Sejumlah 34 siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Teladan) Kota Magelang, diwisuda sebagai tanda lulus, Selasa (13/6/2023).

Berbeda dengan yang lainnya, tata cara wisuda MIM Teladan Kota Magelang serasa wisuda mahasiswa karena prosesinya sangat mirip dan berlangsung khidmat. Begitupun dengan wali murid, sejaka awal hingga usaio mereka mengikuti acara yang digelar di salah satu ballroom Grand Artos Hotel dengan khikmat pula.

Sesuai undangan,  setiap satu siswa didampingi satu wali murid. Kepala MIM Teladan Kota Magelang, Nina Agustien, S.Pd mengatakan jika acara wisuda diikuti oleh 34 siswa yang digelar secara meriah namun khidmat. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas ketekunan siswa dalam menuntut ilmu selama enam tahun.

Nina juga menyebutkan bila dalam wisuda kali ini terdapat tiga kategori nilai terbaik. Yaitu tiga terbaik Asesmen Madrasah mata pelajaran umum, tiga terbaik Asesmen Madrasah mata pelajaran agama, dan kategori peringkat terbaik disetiap kelas. Ia juga berharap anak didiknya bisa meneruskan ke sekolah favorit termasuk bagi yang melanjutkan ke pontren.

Lebih lanjut juga menjelaskan pabila MIM Teladan Kota Magelang tergolong sekolah favorit berkualitas dan jumlah muridnya juga terus bertambah.

“Prinsipnya, selaku kepala madrasah mendorong lulusan MIM Teladan bisa meneruskan pendidikan setinggi mungkin karena kualitas keilmuan yang ditempuh selama enam tahun itu menjadi dasar kemampuan siswa,” pungkas Nina.

Senada diatas, Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang mengatakan ”MIM Teladan merupakan salah satu yang terbaik di Kota Magelang. Masyarakat semakin antusias untuk mengarahkan sejak dini pendidikan bagi anaknya dengan muatan pendidikan keagamaan yang mumpuni,” tegas H. Sofia Nur ketikan menyambut.

”MIM Teladan terbukti melahirkan gernerasi dengan karakter Islami yang kuat dan memilki kualitas pengetahuan umum yang berkualitas,” lanjutnya.

Kualitas pendidikan MIM Teladan Kota Magelang lengkap,  baik dari sisi keilmuan sains, agama maupun  akhlaknya, sehingga menjadi modal bagi lulusannya untuk beradaptasi dalam pergaulan pendidikan di tahap selanjutnya.

Gelaran acara wisuda MIM Terpadu di Hotel Atria itu dikahiri dengan doa yang dipimpin oleh H. Salamun,  Selain sebagai Pengawas PAI di Kankemenag Kota Magelang , ia kini juga tengah menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang. (Salamun/Hari/rf).