Tujuh Pemenang Penyuluh Award Akan Wakili Lomba Tingkat Jateng, Berikut Nama-namanya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak tujuh Penyuluh Agama Islam berhasil terpilih sebagai perserta terbaik dalam ajang kompetisi Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 tingkat Kabupaten Rembang yang diselenggarakan di RMKebon Jati Pamotan pada Selasa, (13/6/2023).

Para Penyuluh ini akan mewakili Kemenag Rembang di tingkat provinsi bulan Juli mendatang. Pengumuman pemenang dirilis pada Jum’at (16/6/2023) oleh Kepala Kantor Kemenag Rembang. Tujuh Penyuluh tersebut adalah :

1. Endang Iswahyuni (kategori Pelestarian lingkungan)

2. Muthmainnah (Kategori kesehatan masyarakat)

3.Luluk Husna (kategori peningkatan literasi Al-Qur’an)

4. Siti Nafi’ah (kategori penegakan hukum)

5. Muhammad Khaerul Hadi (kategori pendampingan kelompok rentan)

6. Nur Khasanatun Ni’mah (kategori pemberdayaan ekonomi umat)

7. Achmad Syafi’i (kategori metode penyuluhan baru)

Kompetisi tingkat Kabupaten Rembang ini melibatkan dua dewan juri KH Ato’illah Muslim dan H Moh. Ali Anshory.

Saat diminta tanggapannya, KH Ato’illah menilai secara umum, semua peserta kita apresiasi, apalagi dg waktu yg mendadak. “Tinggal perlu penyempurnaan konsep; dari problem/ tantangan, pembahasan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mantan Kakankemenag Rembang itu berharap, solusi pemberdayaan ekonomi perlu bermitra dg dinas instansi terkait, misalnya dinas sosial untuk pembekalan skill/ketrampilan. Dengan Dinas UMKM untuk memproduksi dan memasarkan produk.

Namun KH Atho’illah menilai tema moderasi beragama kurang mendapat perhatian. “Peserta yang membahas- moderasi beragama masih sangat minim, perlu dimotivasi dan mendapat perhatian kusus dari pimpinan,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Rembang, H. M. Kafit mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kafit berharap, peserta bisa menampilkan yang terbaik pada kompetisi di tingkat Jawa Tengah. (Gusman/iq/rf)