Mimau Gelar Parenting Anak Sholih, Investasi Dunia Akhirat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Parenting merupakan kegiatan orang tua dalam menerapkan metode yang tepat dalam pembentukan karakter anak. Parenting bukan hanya sekedar mengasuh anak, namun orang tua harus mendidik, membimbing, dan melindungi setiap perkembangan anak. Sehingga hal ini sangat penting untuk para walimurid. Parenting ini mengusung tema “Anak Sholih, Investasi Dunia Akhirat”.

Diikuti sebanyak kurang lebih 260 walimurid MI Maarif Al Falah Joyokusumo (MIMAU), yang bertempat di Aula PP Salafiyah Al Falah Joyokusumo, yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 berlangsung sangat menarik dan memberikan motivasi dalam mendidik anak. Sabtu (15/7) Seorang Motivator dari Semarang bernama Suratno Ohara ini mampu menggugah semangat baru dan menumbuhkan kesadaran yang tinggi bahwa anak adalah amanah dari Allah yang harus dijaga.

Acara Parenting diawali dengan Pembukaan oleh MC, Umu Khamidah selanjutnya pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Masitoh, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan dirijen Nuri Fatimah. Setelah itu Sambutan dari kepala MIMAU, Wahyul Khomisah. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih, permohonan maaf serta tujuan parenting.

“Selain kita semua berkumpul disini untuk silaturahmi, bapak ibu mengikuti parenting ini dengan tujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang pola asuh anak. Apalagi orang tua / Ibu adalah madrasah pertamanya anak – anak. Sehingga peran orang tua di rumah sangat penting, dan kerjasama antar orang tua dengan guru khususnya wali kelas dapat terjalin dengan baik dalam mengantarkan anak yang sholih,” jelas Wahyul.

Setelah acara Pembukaan parenting ditutup dengan doa, dilanjutkan acara inti “Parenting” yang dimoderatori oleh Susri Anti, guru kelas IV. Susri memperkenalkan Narasumber dengan identitas, latar belakang pendidikan, pekerjaan dan pengalaman beliau secara umum. Tibalah saatnya Ratno Ohara menyampaikan materi parenting slide demi slide yang dirancang sedemikian menariknya. Menurutnya, semua walimurid harus menjadi orang tua yang BEST.

“Sebagai orang tua, marilah menjadi yang terbaik “BEST”, ini memiliki makna Behave / Berperilaku baik, Empati / Peduli, Smart / Cerdas, selanjutnya Tough yang artinya tangguh. Mari dimulai dari hal yang sederhana, yang mudah dilakukan serta berusaha menjadi teladan yang baik,” jelas Ratno.

Ditutup dengan 3 pertanyaan yang dijawab sangat runtut dan memotivasi, wali murid sangat puas dan berharap dari madrasah selalu berinovasi selalu dalam penyelenggaraan Parenting ini. (wk/rf)