MIN 1 Kendal Sabet Juara 2 OSN Tingkat Kabupaten Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Kendal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Kendal, memberikan makna tersendiri bagi MIN 1 Kendal, pasalnya dua orang siswa bisa meraih juara 2 untuk cabang IPA dan Matematika, Kamis (23/6). Mereka adalah M. Hubby Azza siswa kelas 5 Kesultanan Gowa, juara OSN IPA, dan Atikah Hayatunnufus siswa Kelas 5 Kesultanan Bone, juara OSN Matematika.

Bagi Azza, capaian yang luar biasa ini dirinya merasa bersyukur atas kemenangan lomba kemarin. Dia juga merasa gembira karena bisa mewakili MIN 1 Kendal hingga ke tingkat kabupaten.

“Terima kasih buat guru-guru yang sudah membimbing dan mendoakan Azza. Besuk saya akan coba belajar lebih semangat lagi,” ucapnya,

Sementara Aya, sapaan akrab Atikah Hayatunnufus mengatakan “Dengan hasil yang saya dapat, saya merasa senang karena ikhtiar selama ini berbuah manis. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Subiyono , bapak dan ibu guru MIN 1 Kendal atas doa dan supportnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bu guru pendamping yang telah dengan sabar dan telaten dalam membimbing saya,” ujarnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Sulistiyorini dan Mutmainnah Sholihati sebagai pembimbing IPA, menyatakan puas dengan hasil ini.

“Alhamdulillah sudah sesuai target yaitu masuk 3 besar Kabupaten.  Kami sudah mengadakan seleksi setahun yang lalu. Memilih 5 besar untuk diberi materi IPA. Memilih satu terbaik dari 5 peserta yang lolos seleksi untuk diberi tambahan materi Biologi dan Fisika lebih dalam. Mengikut sertakan siswa dalam berbagai event lomba Sains baik online maupun offline. Sering komunikasi dengan wali murid terkait materi yang harus diperdalam atau diulangi di rumah dan tentang psikologi siswa,” ungkap keduanya.

Sementara Nanik Qoriah dan Dina Nur Fitriani, sebagai pembimbing Matematika, merasa bersyukur karena Aya semula  juara 3 tingkat Kecamatan Kendal bisa melejit menjadi juara 2 tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini, kita dapat juara 2 OSN Matematika tingkat Kabupaten Kendal. Saya yakin bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil yang didapat. Maka dari itu tetap berproses untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selamat untuk mbak Atikah Hayatunnufus, tetap belajar yang rajin jangan mudah puas, semoga bermanfaat dan sukses, Aamiin. MIN 1 Kendal berkreasi,” pungkas keduanya.

Subiyono selaku Kepala MIN 1 Kendal memberikan apresiasi kepada Tim Selamat dan sukses, ini merupakan hadiah terbaik di akhir Tahun Pelajaran 2021/2022. “Semoga pada babak penyisihan OSN online juga lolos untuk babak berikutnya,” tutupnya. (sby/bel/rf)