MIN 1 Semarang Sabet Emas dan Perak dalam Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran- Senin (15/5) Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI kecamatan Ambarawa usai digelar. Lomba dengan beberapa cabang olahraga ini menjadi ajang unjuk muka Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah di kecamatan Ambarawa salah satunya MIN 1 Semarang. Dalam kegiatan ini, MIN 1 Semarang sebagai satu-satunya madrasah ibtidaiyah negeri di kecamatan Ambarawa ini, memperoleh satu emas dari cabang olahraga Renang yang diwakili oleh Tangguh Hanglampahi dan perak dari Karate yang diwakili oleh Humaira Rajwa Jinan.

Dalam kesempatan ini Tangguh Hanglampahi atau biasa dipanggil Tangtang sangat bahagia karena tahun lalu Ia harus puas dengan peringkat dua.

“Alhamdulillah, akhirnya terbayar sudah latihan selama ini,” ungkapnya.

Namun begitu Ia tidak lantas berbangga hati karena perjalanan masih panjang.

Emy Ratnawati selaku kepala madrasah berharap prestasi peserta didik di MIN 1 Semarang semakin meningkat. Apalagi banyak sekali ajang lomba yang bisa diikuti untuk saat ini. “Semoga semakin banyak Tangtang yang lain. Tentunya prestasi peserta didik bukan sekadar bimsalabim, perlu kerjasama yang solid baik dari pelatih ataupun guru dan orang tua siswa,” pungkasnya. (HRA/bd)