Keharuan Pelepasan Petugas Haji Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – ASN Kankemenag Kota Semarang melepas petugas haji dengan pemberian ucapan selamat bertugas dan untaian doa, yang dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang, Senin (15/5/2023).

Dalam acara Pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi Tahun 1444 H/2023 M di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tersebut, nampak keharuan mengiringinya.

“Ketika para petugas haji menerima ucapan selamat dan doa dari keluarga Kankemenag Kota Semarang, tangis pun tak bisa dicegah,” tutur Syafi’atun selaku pembawa acara.

“Mereka begitu terharu atas ketulusan doa yang disampaikan oleh rekan-rekan kerjanya, hanya permintaan maaf, ucapan terima kasih, dan permohonan doa restu yang mampu mereka sampaikan,” imbuhnya.

Keharuan itu tentunya bukan tanpa alasan, selain doa yang dipanjatkan, selama mereka melaksanakan tugas sebagai PPIH, tentunya banyak tugas kedinasan sehari-hari yang harus diemban oleh rekan-rekan kerjanya agar pelayanan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tetap berjalan dengan baik.

“Ketulusan dan keikhlasan rekan-rekan dalam menjalankan tugas yang biasa kami lakukan selama kami tidak disini, sungguh suatu hal yang tak bisa kami balas dengan apapun,” ungkap Cholidah Hanum, PPIH Arab Saudi.

“Selama kurang lebih 2 bulan, saya akan meninggalkan tugas disini, hanya ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada teman-teman karena telah merepotkan. Meski direpotkan, mereka tetap mendoakan yang terbaik untuk kami, itulah yang mengharukan bagi kami,” imbuhnya.

Ia pun mendoakan, ASN Kankemenag Kota Semarang selalu diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedinasan sehari-hari.(NBA/bd)