MIN 1 Temanggung Gelar Wisuda Tahfidz Al Qur’an Dan Haflah Akhirussanah Kelas 6

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – MI Negeri 1 Temanggung mengadakan kegiatan wisuda Tahfidz angkatan 2, dan Haflah Akhirussanah kelas 6. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 51 wisudawan Tahfidz, dan 98 siswa kelas 6, yang terdiri dari siswa laki-laki 54, dan siswa perempuan 44. Kegiatan digelar  di gedung Graha Bhumi Phala Temanggung, Sabtu (10/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat, diantaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochoman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Agus Sujarwo,  Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung, H. Ahmad Sugijarto, Pengawas Madrasah Kecamatan Temanggung, segenap komite  MIN 1 Temanggung dan orang tua wali santri serta wali kelas 6.

Adapun kegiatan dimeriahkan oleh siswa-siswi berbakat MIN 1 Temanggung yang telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat Kecamatan, maupun Kabupaten, diantaranya adalah pertunjukan karate, pencak silat, pantomim, menyanyi, rebana, menari, dan baca puisi..

Dalam sambutanya, Kepala Madrasah MIN 1 Temanggung, H. Muh Junaidi,  mengucapkan selamat atas diwisudanya anak-anak Tahfidd, dan siswa-siswi kelas 6. Beliau juga memberikan nasehat agar siswa-siswi yang hari ini diwisuda, agar tetap terus belajar, baik ilmu agama dan budi pekerti.

“Tidak ada ilmu Pendidikan paling utama selain pendidikan budi perkerti,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala DINDIKPORA, Agus Sujarwo dalam sambutannnya menyampaikan selamat kepada para wisudawan Tahfidz atas keberhasilan anak-anak di MIN 1 Temanggung. Beliau berharap agar anak-anak dapat melanjutkan pendidikan diatasnya sehingga dapat meraih sukses dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

“Pendidikan adalah untuk semua, dan memiliki kedudukan yang sama antara pendidikan di Dinas dan Kemenag. Kurikulum pendidikan juga tidak jauh berbeda antara madrasah dan sekolah, ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatachur Rochman, memberikan ucapan selamat dan motivasi pada wisudawan-wisudawati untuk terus melanjutkan belajar sampai jenjang tertinggi. Senada dengan Kepala Dinas Pendidikan.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mencetak generasi Qur’ani serta memberikan bekal kecakapan intelegensi sehingga mampu bersaing ditingkat regional maupun nasional,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan lantunan do’a yang dipimpin oleh Bapak Nur Ilham. (pr/rf)