MTs Darul Ishlah Gelar Upacara Kelulusan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Sabtu (10/6) MTs Darul Ishlah, Gentinggunung Sukorejo menggelar kegiatan “Upacara Kelulusan Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023”. Acara rutin tahunan tersebut diikuti oleh 29 murid yang sudah diumumkan kelulusannya pada Kamis, 8 Juni 2023 lalu. Kegiatan dibuka dengan penampilan kelompok hadrah yang beranggotakan murid-murid kelas 7 dan 8 MTs Darul Ishlah.

Akhmad Nur Kholis, Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih atas dedikasi bapak ibu guru MTs Darul Ishlah sehingga bisa mengantarkan sampai di kelas akhir IX guna melahirkan benih-benih generasi penerus umat. Beliau juga berpesan betapapun tingginya biaya pondok atau sekolah anak-anak bagi orangtua yang demikian adalah investasi masa depan bagi para orangtua.

“Pelepasan atau perpisahan ini bukan akhir dari segalanya tetapi sebagai pintu gerbang melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dan bagi para alumni selalu jaga tali silaturahmi dan komunikasi dengan guru MTs,” tuturnya.

Selanjutnya, sambutan perwakilan wali murid kelas 9 diwakili oleh Khoero (wali murid Zulfatu Lutfiyani) yang menyampaikan terima kasih kepada dewan guru MTs Darul Ishlah atas bimbingan dan pembelajaran selama tiga tahun.

“Kami sangat berharap saat ini dan ke depan semoga MTs Darul Ishlah bisa melahirkan alumni yang berkualitas baik dan diterima serta bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga ditampilkan beberapa penampilan minat bakat murid-murid MTs Darul Ishlah antara lain: puisi berbahasa Arab oleh Salma Khoirunnisa’ (kelas 7A); gerak dan lagu oleh grup kelas 8B dan 7A; penampilan English Speech oleh Afrida Erly Aryani (kelas 7A); penampilan pidato berbahasa Indonesia oleh Lia Asti Noviyanti (kelas 7A); dan sambung ayat oleh Kholimatun, Melisa Julia Fadlina, Lailaturrif’ah, dan Alfi Lailatun. (DI/bel/rf)