MIN Pekalongan Raih Penghargaan MI Dengan K3 Terbaik di Lingkungan Kecamatan Kedungwuni.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — MIN Pekalongan yang turut serta memeriahkan karnaval dalam kegiatan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401 tingkat Kecamatan Kedungwuni. Pemerintah Kecamatan Kedungwuni menyelenggarakan karnaval dengan mengambil start di Lapangan Capgawen Kedungwuni Kabupaten Pekalongan pada Hari Kamis,tanggal 24 Agustus 2023.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arrafiq, S.E, M.M. dan Bapak H. Ashraff Abu dan juga jajaran pejabat di lingkungan Kecamatan Kedungwuni. Kegiatan karnaval yang sudah menjadi agenda rutin tahunan. Tahun ini dilaksanakan dimulai dari lapangan Capgawen dan berakhir di lapangan alun-alun Bebekan Kedungwuni. Rute yang ditempuh oleh peserta karnaval telah disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi anak-anak. MIN Pekalongan mendapatkan nomer urut keberangkatan no. 22. Acara yang dimulai dari jam 1 siang ini selesai pada pukul 6 sore.

Tim karnaval MIN Pekalongan ini diikuti oleh 100 siswa – siswi. Karnaval MIN Pekalongan menampilkan beberapa bagian tim dan tema diantaranya Marching Band Gita Nada MIN Pekalongan, Kemerdekaan, TNI dan Polri, Kesehatan, Profesi, Keagamaan, Daur Ulang, Budaya Nusantara, Patung Garuda yang bisa mengepakkan sayapnya menunjukkan sikap Nasionalisme, gunungan sayur dan buah yang menandakan bahwa Indonesia negara yang Makmur.
Tidak kalah penting nya ada Tim Pecinta Lingkungan dari MIN Pekalongan yang siap selalu mengumpulkan sampah dari para peserta karnaval. MIN Pekalongan sangat antusias ikut Karvanal tapi tidak ingin mengotori aspal.

Rombongan Karnaval MIN Pekalongan di depan panggung kehormatan yang berlokasi di alun-alun Bebekan diwakilkan salah satu siswi Bernama Nurin memberikan rangkaian bunga kepada Ibu Bupati Pekalongan. Selain itu MIN Pekalongan juga membagikan souvenir berupa buket kecil kepada para penonton di pinggir jalan.

Persiapan karvanal dilaksanakan oleh segenap personal MIN Pekalongan baik para guru, siswa dan karyawan dengan serius dan semangat. Keseriusan MIN Pekalongan dalam mempersiapkan karnaval merupakan salah satu tanda bahwa MIN Pekalongan dan semua personilnya ikut bahagia dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-401. (Nk/MTb/bd)