Monitoring dan Koordinasi Persiapan Groundbreaking Gedung MIN Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, didampingi Kasubbag TU, Mahbub serta Tim HDI terjun meninjau lokasi pembangunan MIN Wonosobo, pada hari Rabu, (20/07) sore tadi.

Selain tim dari Kemenag, juga hadir di lokasi yakni Al-Wakif, Sabar, dan tiga tim kontraktor yakni Agung, Mahendra dan Dani.

Peninjauan tersebut selain melihat progres pengerukan tanah yang sudah dimulai dari satu hari sebelumnya, sekaligus koordinasi ketiga belah pihak guna persiapan peletakan batu pertama sebagai penanda Pembangunan Gedung secara resmi dimulai,

Mengawali koordinasi, dalam kesempatan tersebut, Ahmad Farid, menyampaikan bahwa acara peletakan batu pertama ini akan dikonsep sederhana namun terorganisir secara baik,

“Harapannya, dengan kesederhanaan tersebut menjadi cermin semua pelaksanaan berjalan sesuai perencanaan, dan tertata apik artinya cerminan esok MIN Wonosobo menjadi lembaga yang tertib administrasi serta mampu melayani pendidikan yang agamis dengan baik ditengah-tengah pentingnya poin penting mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Farid.

Senada dengannya, penghibah tanah Sabar, menyampaikan usulan terkait acara peletakan batu pertama. Ia katakan ada baiknya peletakan dilakukan oleh tujuh belas orang secara sederhana,

“17 orang ini menggambarkan 17 rokaat, jangkep 17 genap 17, dengan harapan agar sempurna dari awal hingga akhir pembangunan serta sempurna berjalannya lembaga pendidikan MIN Wonosobo,” kata Sabar.

Sementara itu, Mahbub, menyampaikan bahwa persiapan peletakan batu pertama akan disengkuyung bersama oleh Kankemenag dan penghibah tanah, serta dikoordinasi oleh pemenang lelang pembangunan MIN Wonosobo.

“Semoga dengan di sengkuyung ini acara dapat berjalan lancar, dan pembangunan bisa segera di kerjakan hingga pada akhirnya pembangunan rampung sesuai target jadwal yang sudah di tentukan,” tandas Mahbub.

Pembangunan MIN Wonosobo direncanakan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang, agar peserta didik yang saat ini proses belajar mengajarnya dilakukan di Gedung pinjaman, segera dipindahkan ke Gedung baru.

Terkait hasil koordinasi, peletakan batu pertama direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin, (25/07) dan akan dihadiri oleh penghibah tanah dan Bupati serta Wakil Bupati Wonosobo, Kakankemenag, MUI, PCNU, PC Muhamadiyah, dan perwakilan DPRD Wonosobo.(Ps-ws/Sua)