Semarak Matsama, MTsN 2 Wonosobo Sambut Siswa Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo –  MTsN 2 Wonsoobo sambut siswa baru dengan gelaran Matsama atau yang dikenal dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah. Kegiatan Matsama diikuti oleh 288 siswa, berlangsung selama 3 hari berturut-turut, 18- 20 Juli 2022.

Matsama merupakan salah satu program pengenalan peserta didik baru dengan lingkungan Madrasah, baik pengenalan dengan tenaga pendidik, kependidikan, sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan yang ada di madrasah seperti OSIS, Pramuka, PMR, Ekstrakurikuler lainnya.

Usai Matsama berakhir, ketua panitia Matsama, Samsul Ma’arif, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada dewan guru, pengurus OSIS, dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan matsama ini, karena matsama ini merupakan tahap awal pengenalan lingkungan madrasah bagi peserta didik baru,” ungkap Samsul Ma’arif.

Saat pembukaan acara, melalui sambutannya, Kepala Madrasah, H.Yatiman, menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta didik baru MTs N 2 Wonosobo. “Selamat bergabung di madrasah ini, kalian merupakan kebaggaan bagi orang tua kalian maka buktikanlah dengan belajar yang tekun dan meraih berbagai prestasi di madrasah ini,” sambutnya.

Mengetahui adanya pelaksanaan acara tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, mengucapkan selamat bergabung di Madrasah kepada peserta didik baru, sekaligus menghimbau kepada jajaran madrasah agar dalam pelaksanaan matsama masih dalam koridor yang tidak membahayakan siswa.

“Saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Madrasah, terus gelorakan semangat untuk belajar. Kepada pihak madrasah, dalam pelaksanaan matsama silahkan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar siswa kenal dengan lingkungan. Hindari kegiatan yang sekiranya akan membahayakan,” tandas Farid.(slm-ws/Sua)