Monitoring Pelaksanaan KSM di MAN Insan Cendekia Pekalongan, Kakankemenag: Tumbuhkan Ghirah Siswa Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H. Kasiman Mamud Desky, M.Ag, lakukan monitoring pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Pekalongan jenjang Madrasah Ibtidaiyah di MAN Insan Cendekia pada Senin (10/07/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Jaelani, M.S.I, Kepala MAN IC Khoirul Anam, M.Pd.I,  dan Ka.TU MAN IC Dewi Masithoh, S.Kom selaku tuan rumah KSM.

Kakankemenag Kasiman Mamud Desky menyampaikan, “Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi sportivitas, bahkan KSM ini sangat potensial dalam proses menumbuhkan ghirah seluruh siswa madrasah untuk berkompetisi dalam pengembangan dan penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Di samping itu, imbuhnya, juga untuk peningkatan mutu dan daya saing madrasah. “Integrasi sains dan islam menuju madrasah mandiri berprestasi dan semoga KSM tetap berjalan lancar dan maksimal,” jelasnya.

Sementara Kasi Penmad Jaelani menjelaskan, “Kunjungan Kakankemenag ke MAN IC Pekalongan, semoga memicu semangat anak-anak dalam berkompetisi. Menyemangati guru-guru MI untuk terus mengabdi demi mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” ujarnya.(fzn/bd)