Monitoring Pelayanan Publik Penyelenggaraan PPDB 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) –  Wawancara Penyelenggarann PPDB tahun 2023 dengan Ombudsmen RI perwakilan Jawa Temgah  bp. Fitriyanto dan ibu Dewi Ayu W dengan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Madrasah Ahmad Faridi dan didampingi Olek Katim Kaur Kesiswaan, Buchyar dan Norma Indrayani, Wawancara dilaksanakan di Gedung A Lantai I ruang PTSP Kanwil Kemenag Prpv Jateng 13/6/2023.

Kepala Bidang Madrasah Ahmad Faridi (yang biasa dipanggil pak Faridi) Menyampaikan bahwa Untuk PPDB di Madrasah tidak mengunakan sistim Zonasi seperti yang dilaksanakan pada sekolah di jawa tengah, namun untuk penerimaan PPDB Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah berjalan sesuai surat edaran dari kemenag pusat” uacap pak Faridi.

Untuk mensosialisasikan PPDB di Madrasah Aliyah (MA) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) sudah melalui medsos instagran, Twiter, tiktok dan lainnya,  namun  untuk  Madrasah Ibtidaiyah MI,  untuk mengetahi info tentang PPDB di Madrasah Ibtidaiyah belum banyak di Medsos, Kabid Madrasah sebetulnya sudah menyarankan dan menganjurkan untuk mensosialisasikan PPDB melalui medsos.

Namun karena MI di Jawa Tengah masih banyak kekurangan SDM, walaupun MI masih banyak kekurangan SDM kami tetap akan berusaha kesana untuk mengejar kekurangan sehingga dapat sejajar dengan lainnya. Tutupnya (bd/bd)