Wisudawan PGPQ Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal (humas) – Wisuda Pendidikan Guru Pengajar Al Quran (PGPQ) Markhalatul Ula ke-34 yang dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi (yang biasa dipanggil Sa’adi) serta Bupati Kendal Dico Ganinduto. Kegiatan diikuti kurang lebih 600 wisudawan PGPQ di Pendopo Kabupaten Kendal (18/5).

Sa’adi berpesan, “Semoga usai di widsuda sebagai pendidik dapat mengamalkan apa yang dipelajari untuk disampaikan atau disampaikan pada ummat yang memerlukan dan membutuhkan sehingga menjadikan pendidik yang mempunyai rasa toleransi yang tinggi yang rahmatan lil’alamin.”

Sa’adi juga menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah memahami agama secara jalan tengah yang tidak berlebihan dan tidak mengurangi yang artinya wasatiyyah atau mengambil jalan tengah yang seimbang atau adil.

Dengan menarik titik ekstrim kanan ke tengah dan menarik ekstrim kiri ke tengah untuk menjadikan kebersamaan, sehingga terjadilah harmonisasi dan keseimbangan kehidupan sosial.

“Inilah pentingnya moderasi beragama, maka diperlukan toleransi saling menghargai antar sesama. Di sinilah indahnya perbedan yang dikemas dalam moderasi beragama”. tutupnya. (bd/bd)