MTs Al Ma’arif Rakit Mantapkan Amunisi Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala madrasah MTs Al Ma’arif Rakit, bersama segenap guru dan karyawan menggelar Rapat Koordinasi Kedinasan, di aula madrasah, Jumat (15/7). Rapat koordinasi ini diadakan guna menyambut tahun ajaran 2022/2023.

Rapat yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah membahas empat hal, yakni laporan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), rencana pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama), pembagian tugas guru, dan tugas tambahan guru.

Selain empat hal tersebut, kepala madrasah, Khamdan Riyadi juga menyampaikan tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membangkitkan semangat guru dan karyawan dalam mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru dengan pola pikir yang lebih terkonsep baik fisik maupun mental, disinergikan dengan perkembangan era masa kini serta curahan kasih sayang dan keikhlasan sehingga kedua hal tersebut menjadi amunisi yang ampuh untuk mendidik dan mencetak siswa sebagai generasi NU berkarakter tangguh serta sarat akhlak mahmudah.

 “Sebagaimana yang disampaikan Ali bin Abi Thalib RA bahwa didiklah anak atau siswa sesuai dengan zamannya,” pesan Khamdan.

Sementara itu, Ning Hidayati selaku waka kurikulum menyampaikan pembagian tugas guru yang merupakan komponen utama dalam pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM).

“Sangat penting bagi seorang guru untuk mengetahui dan memahami tugas masing-masing guna mempersiapkan alat apa saja yang nantinya menjadi amunisi dalam keberlangsungan PBM menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,”ujarnya.

Rapat koordinasi ditutup dengan ajakan kepala madrasah untuk lebih mendisiplinkan diri bahwa seyogyanya guru adalah cermin.

“Sebelum senjata ampuh untuk orang lain kita pastikan senjata tersebut ampuh terhadap diri kita sendiri. Sebelum kita mencetak siswa seperti yang diharapkan alangkah bijak guru terlebih dulu mencontohkan,” tuturnya.(ys/ak/rf)