MTs N 1 Banjarnegara Rebut 16 Medali Medical Science and Application Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Meraih prestasi itu mudah, namun mempertahankan dan meningkatkan prestasi itu butuh perjuangan yang terus menerus. Terlebih, euforia madrasah untuk menjadi madrasah terbaik nampak sangat menggeliat. Bukan hanya di Banjarnegara melainkan hampir di seluruh Jawa Tengah.

MTs Negeri 1 Banjarnegara yang masih mengantongi gelar madrasah dengan capaian prestasi peserta didik nomor satu di kabupaten Banjarnegara dan nomor tiga di Jawa Tengah tentu tidak akan membiarkan madrasah lain merebut gelar tersebut.

Upaya mempertahankan prestasi adalah dengan mengikuti berbagai perlombaan yang salah satunya adalah mengikuti kompetisi online. Salah satu kompetisi online yang diikuti oleh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara; yang dilaporkan oleh pembimbing pada Senin (2/1) adalah Medical Science and Application Competition khususnya mata pelajaran IPA.

Siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA berhasil merebut 16 medali dengan rincian 4 medali emas, 6 medali perak, 4 medali perunggu dan 2 contender. Hasil ini harus diapresiasi mengingat anak-anak berjuang saat mereka sedang menikmati waktu liburan.

Novia Fajriati Alqomar yang menjadi salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai anak asuhannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan perjuangan mereka. Semoga semangat berjuang ini tak akan padam dan terus berkobar sehingga prestasi akan terus meningkat dan meningkat,” ungkap Novia bersemangat.

Sementara menurut Tri Widayati selaku koordinator kelas Riset Madtsansa bahwa capaian prestasi peserta didik madrasah dapat terus ditingkatkan di semester genap.

“Insya Allah kita akan dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi peserta didik Madtsansa di semester genap ini. Tentu jika kita terus dengan sabar memotivasi semangat siswa untuk giat belajar dan berpartisipasi.” ucap Tri Widayati.

Eyza Aish Arsy, salah satu siswa peraih medali emas di ajang Medical Science and Application Competition milik Event Cerdas Nusantara ini mengaku sangat bersyukur di awal seseorang ia sudah dapat menyumbangkan medali untuk madrasah tercinta.

“Alhamdulillah…awal semester genap ini saya berhasil meraih nilai IPA yang baik sehingga meraih medali emas. Semoga diajang berikutnya saya dapat mempertahankan. Dengan bimbingan Ibu Bapak Guru dan doa restu dari keluarga insya Allah saya akan terus berpartisipasi dalam berbagai event kompetisi online ini,” ujar Eyza siswi kelas VIII unggulan tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara. (Fy/rf)