MTs N 1 Pekalongan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- MTs N 1 Pekalongan menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444.H, dan acara kegiatan ini mengambil Tema ” Pemantapan Materi Sejarah Kebudayaan Islam “, Dengan penceramah, K.H. Muhammad Syafiq, S.Ag. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2022 yang bertepatan pada hari Jumat. Kegiatan berlangsung dihalaman madrasah.

Acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIB usai sholat dhuha bersama hingga pukul 11.00 WIB.Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala madrasah, Komite, Dewan Guru, Karyawan dan seluruh siswa.

Acara diawali dengan pembacaan barzanji oleh grup hadrah MTs N 1 Pekalongan dari ekstrakurikuler hadrah . Adapun atur acara pada kegiatan ini yang pertama pembukaan dengan Ummul Kitab, kedua adalah Pembacaan ayat Suci Al Qur’an dan lantunan sholawat , ketiga yaitu Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan kegiatan keempat adalah sambutan kepala madrasah, acara kelima yakni Mauidhotul khasanah, dan diakhiri dengan doa dan penutup.

Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh seluruh warga MTs N 1 Pekalongan. Dengan cuaca agak sedikit redup tetapi tidak mengganggu para siswa untuk bershalawat sehingga kegiatan berjalan dengan khidmat.

Kegiatan ini bertujuan agar semua siswa MTs N 1 Pekalongan menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah menyebarkan agama Islam. Diharapkan, para siswa di era teknologi yang modern saat ini tetap bisa meneladani Akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan ini sebagai syiar Islam , kemudian untuk meningkatkan Iman dan Taqwa bagi para siswa dan kita semua. (IY, US/MTb/bd)