Ikuti Senam, Tak Hanya Bugar Jasmani, Rohani pun Ikut Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang berusaha memfasilitasi pegawainya untuk meningkatkan kebugaran melalui kegiatan gelaran senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Jumat di halaman kantor.

Jumat (21/10/22), bertempat di halaman Kankemenag Kota Semarang, pegawai di lungkungan setempat pun melaksanakan senam aerobic dengan panduan instruktur yang begitu energik.

Rustomo penyuluh agama Kristen yang turut dalam senam mengungkapkan, senang bisa ada kegiatan senam yang diselenggarakan secara rutin di kantornya, karena kegiatan ini tidak hanya menambah kebugaran jasmani, tetapi juga meningkatkan kesehatan rohani. Menurutnya, dengan melakukan senam bersama, menimbulkan rasa bahagia karena bisa bertemu dengan rekan-rekan kerjanya.

“Setiap hari kami disibukkan dengan aktivitas masing-masing, ada yang sibuk membuat laporan administratif di ruangan, ada yang melakukan penyuluhan di wilayah binaannya, ada yang menjalankan dinas atau mengikuti rapat di luar kantor, dan masih banyak lagi lainnya. Akibatnya, meskipun bekerja seatap, tetapi jarang bisa bertemu dengan teman-teman. Lewat senam pagi, kami bisa saling bersua, bertegur sapa, dan bercengkrama satu sama lain. Ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri, sehingga mengikuti senam tidak hanya sehat jasmani, tetapi juga rohani,” terangnya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Munfa’ati pengawas madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Ia menyampaikan, senang mengikuti kegiatan senam bersama yang digelar di kantor setiap hari Jumat. “Biasanya setelah senam, kami berfoto bersama sambil bersenda gurau. Senang pokoknya, bisa berkeringat dan tertawa bersama rekan-rekan,” ujarnya.

Peserta senam berharap, kegiatan senam akan selalu diadakan secara rutin. “Semoga dengan ikhtiar senam, kita semua diberikan kesehatan,” tandas Munfa’ati.(Roni/NBA/bd)