MTs N 1 Pekalongan Gelar Upacara HUT Pramuka ke-62

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Tanggal 14 Agustus 2023 merupakan peringatan Hari Pramuka ke-62. Bangsa Indonesia, terutama insan pendidikan turut memeringati Hari Pramuka ini setiap tahun. Demikian pula MTs N 1 Pekalongan. Senin pekan ini terlihat berbeda biasanya setiap hari senin siswa memakai pakaian biru putih tetapi hari ini semua warga MTs N 1 Pekalongan memakai seragam pramuka yang terlihat begitu indah.

Tepatnya, Hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 MTs N 1 Pekalongan memeringati Hari Pramuka ke-62. Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8, 9, dan bapak/ibu guru serta karyawan tersebut, dilaksanakan secara khidmat di halaman madrasah.

Sebagai petugas upacara adalah para siswa yang tergabung dalam pengurus Dewan Penggalang, sedangkan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed. Dalam sambutannya, Bapak Mukhlisin menyampaikan bahwa Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara.

Pramuka juga memberikan kesempatan bagi kita untuk mengembangkan kepemimpinan, kreativitas, dan keterampilan yang akan bermanfaat sepanjang hayat. Semua ini membentuk fondasi kuat bagi kita semua untuk tumbuh menjadi individu yang berkarakter, siap menghadapi tantangan hidup, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Melalui prinsip-prinsip dan nilai-nilai kepramukaan, yang berlandaskan Dwi Darma dan Dasa Darma Pramuka, kita dapat membentuk karakter yang kuat, tangguh, dan penuh dedikasi. Eksistensi Pramuka yang sudah dewasa di Indonesia saya harap bisa semakin mempertahankan keuletan dalam menghadapi tantangan, semangat gotong royong, dan rasa cinta terhadap alam dan sesama.

Diakhir amanatnya pembina berharap kepada seluruh peserta upacara selalu menjaga kebersamaan dan juga saling tolong-menolong dalam segala hal. “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas” memiliki arti Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.l,” harapnya. (IY, US/MTb/bd)