Gelar Pendidikan Parenting, Walimurid Dukung Program MTs N 1 Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – MTs Negeri 1 Tegal bersinergi dengan Komite madrasah mengadakan kegiatan Pendidikan Parenting dan Sosialisasi Program Madrasah. Acara yang bertema “Orang tua Hebat, Orang tua Terlibat” digelar di lapangan Indoor madrasah pada hari senin (14/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh semua jajaran pengurus komite beserta anggotanya yang notabene perwakilan walimurid kelas VII – IX, semua walimurid kelas VII dan guru. Diawali dengan Pembukaan dengan ummul kitab al Fatihah, Pembacaan Ayat suci Al-Quran dan Sholawat Nabi SAW oleh Ananda Muhammad Ilyas, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala Madrasah, Dilanjut dengan acara inti yaitu Pendidikan Parenting oleh M. Fatkhurozak  M. Pd dan Sosialisasi program mtsn 1 Tegal oleh Bpk. H. Slamet Abidin ( selaku ketua komite).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk edukasi parenting dan pendampingan tumbuh kembang anak, tapi juga memberikan sosialisasi tentang visi misi madrasah, prestasi yang sudah diraih serta evaluasi program tahun lalu dan memberi gambaran umum program madrasah di tahun pelajaran 2023/2024 ini.

Kepala MTs N 1 Tegal Arif Hanafi, S.Ag.,M.Pd berharap silaturahmi antara pihak madrasah dengan komite selalu terjaga. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pendidikan yang utama untuk anak-anak generasi kita adalah pendidikan yang melibatkan peran orangtua, dimulai dari keluarga, karena adalah hal yang sangat wajar jika pembinaan pendidikan itu, kita mulai dari rumah dan lingkungan terdekat dari anak-anak kita, yaitu keluarga, dimana anak-anak dibesarkan dengan limpahan cinta dan kasih sayang yang tulus dari para orang tua. Untuk itu kami mengajak bapak dan ibu mengikuti kegiatan ini sehingga terjalin silaturahmi yang baik dengan pihak madrasah dalam tumbuh kembang anak,” harap Arif.

Kegiatan Pendidikan Parenting berjalan dengan lancar dan mendapatkan kesepakatan dari walimurid yang sangat mendukung program dari madrasah. “Saya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga MTs N 1 Tegal, disamping prestasinya patut dibanggakan juga jenjang selanjutnya seperti anak saya yang alumni MTs N 1 Tegal menjadi Dokter. Itu semua karena bekal ilmu dari Madrasah. Di samping itu support walimurid yang selalu mendukung atas ketersediaan sarana prasarana juga kerjasama di rumah dalam pendampingan belajar dan penerapan ilmu di madrasah,” jelas H. Slamet Abidin selaku pengurus komite. (IN,by/bd)