MTs Negeri 1 Banjarnegara Kembali Cetak Jawara di Ajang MOC 2021 edisi 1.0

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Untuk kedua kalinya Nurfadhilah Rahmawati siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara mempersembahkan medali di ajang bergengsi MOC (Mardrasah Olympiad Contest). Setelah medali perak ia raih tahun lalu, Nurfadhilah Rahmawati menguatkan prestasinya dengan meraih medali emas di ajang dan kategori yang sama tahun 2021 edisi 1.0 yaitu kategori IPS Terpadu yang diselenggarakan oleh EduCamp. (5/3)

Edukasi Campus (EduCamp) merupakan lembaga independen yang bergerak di dunia pendidikan khususnya kompetisi sains sejak tahun 2012 sampai saat ini. EduCamp telah membuat berbagai jenis event seperti Try Out Pesiapan SBMPTN, Sekolah kedinasan, CPNS, OSN, KSM, serta kompetisi sains lainnya. Tim EduCamp merupakan tutor expert di bidangnya yang merupakan alumni dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia bahkan di luar Indonesia.

MTs N 1 Banjarnegara patut bangga dengan gemilang yang baru diraih, karena event ini diikuti oleh peserta dari seluruh SMP/MTs se-Indonesia. H. Moh. Zaenal selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa semua ini berkat doa dan dukungan keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, dan tentu melalui perjuangan  luar biasa yang telah dilakukan oleh pembimbing. “Saya sangat bangga dan berharap prestasi ini akan memotivasi siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara lainnya untuk menorehkan prestasi,” katanya.

Sementara itu menurut Asih Wijayanti, guru pembimbing mapel IPS Terpadu di MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan bahwa Nurfadhilah Rahmawati layak mendapatkannya. “Nurfadhilah memang sangat rajin dan sabar dalam belajar, sehingga sangat tepat mendapatkan juara ini, Namun demikian, kami harus terus bekerja keras lagi agar bisa sukses dalam setiap perlombaan yang diikuti, ” ungkapnya.

MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berjuang mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dengan tetap memegang prinsip membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta unggul. (Linara/ak/rf)