MTs Negeri 2 Temanggung Laksanakan Upacara Harkitnas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Civitas akademika MTsN 2 Temanggung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) tahun 2023. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara MTsN 2 Temanggung, Sabtu (20/5).

Dalam kesempatan ini, upacara dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 2 Temanggung, H. Khaerun dan diikuti siswa kelas 7 dan 8, serta seluruh guru dan karyawan MTsN 2 Temanggung dengan berseragam untuk para guru dan staf karyawan mengenakan seragam Korpri sementara peserta didik mengenakan seragam batik bebas.

Dalam peringatan Hardiknas tahun ini yang mengusung tema “Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar.”

Dalam amanat upacara, Khaerun membacakan pidato Mendikbudristek dan berpesan kepada seluruh siswa MTsN 2 Temanggung agar bangkit dan bersemangat dalam meraih prestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik. Beliau juga mengajak seluruh siswa dan guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Dikatakan lebih lanjut  pentingnya peringatan Hardiknas sebagai momen untuk memperkuat semangat pendidikan di Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa dan mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan.

“Kita harus meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara meningkatkan kompetensi para guru dan keaktifan para peserta didik serta fasilitas madrasah yang memadai. Untuk siswa juga perlu mengedepankan kedisiplinan, nilai-nilai moral dan akhlak, sehingga bisa menjadi generasi yang unggul dan mampu bersaing di kancah global,” ujarnya.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan penyerahan piala Porseni MTs Tingkat Kabupaten Temanggung dan penyerahan piala juara umum Porseni MTs tingkat Kab. Temanggung.

Diakhir sambutannnya Khaerun berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi para guru dan siswa untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah. “Kita harus terus berinovasi dan mencari cara-cara yang efektif untuk mengajar agar dapat membentuk generasi yang unggul dan siswa agar terus mengembangkan bakat minatnya melalui berbagai kegiatan akademik maupun non akademik,” tutupnya.(sr/rf)