MTs Negeri 3 Banyumas Laksanakan Asesmen Madarasah Berbasis Android

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas (Humas)-Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banyumas melaksanakan ujian madrasah atau sekarang ini dikenal dengan istilah Asesmen Madrasah. Asesmen Madrasah dilaksanakan berbasis android dengan memanfaatkan google form. Kegiatan ini dilaksanakan sejak hari ini Jumat 5 Mei sampai dengan Kamis 11 Mei 2023.

Asesmen Madrasah di MTs Negeri 3 Banyumas diikuti oleh 256 siswa yang terbagi menjadi 13 ruang dan di setiap ruang terdapat 20 siswa. Setiap hari siswa melaksanakan AM dengan mengerjakan 2 mata pelajaran dengan durasi waktu setiap mata pelajaran 90 menit.

Pelaksanaan asesmen madrasah ini dilaksanakan dengan mengikuti Standar Pelaksanaan Operasional yang telah disosialisasikan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan atau KSKK Madrasah.

Dalam rangka mensukseskan melaksanakan Asesmen Madrasah tahun pembelajaran 2022/2023. Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banyumas melaksanakan MoU dengan PT Trijaya Gemilang Mandiri untuk pengadaan kartu perdana Axis. Melalui kerjasama tersebut, Kepala MTs Negeri 3 Banyumas Syarif Hidayat, S.Ag.

“Berharap kegiatan asesmen madrasah dapat berjalan dengan baik dan lancar, baik dari akses jaringan maupun perangkat yang digunakan,” ucapnya.

Menurut Amir Hidayat, S.E. selaku ketua panitia pelaksana Asesmen Madrasah MTs Negeri 3 Banyumas, pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) berbasis Android terus melakukan evaluasi dan inovasi. Pelaksanaan AM berbasis Android dengan memanfaatkan google form.

Sebelumnya panitia telah melakukan simulasi pelaksanaan ujian, sehingga dapat dipastikan bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah berbasis Android siap terlaksana.

“Penggunaan modal ini ditujukan untuk mempermudah para guru dan siswa dalam mngerjakan soal dalam AM. Kendala yang dihadapi adalah masih ada sebagian kecil siswa yang mengalami kendala signal,” sambunyanya.

Namun secara umum moda seperti ini sangat memudahkan pelaksanaan asesmen. “lebih mudah bu” kata salah salah satu siswa ketika ditanya lebih mudah mana antara asesmen berbasis kertas atau berbasis computer/android.(sy/rf)