MTsN 3 Banjarnegara Gelar Pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran Bagi Calon Siswa Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 (MTs N 3) Banjarnegara, menggelar acara Pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran, kegiatan Pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran ini merupakan pelatihan yang wajib di ikuti oleh segenap calon siswa baru kelas Full Day School (FDS). Acara  tersebut dilaksanakan di aula madrasah dengan menghadirkan segenap wali murid kelas FDS. Selasa (05/07).

Pelatihan kepada calon santri baru kelas FDS terkait bagaimana membaca ayat suci Al-Quran dengan baik dan benar sesuai kaidah, serta beberapa contoh nada dalam melantunkan Tilawah, sehingga tercipta bacaan Al-Quran yang indah. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 hari, dari mulai tanggal 1 Juli hingga 4 Juli 2022.

Mitro Aji Widiyantoro, selaku ketua program FDS menyampaikan kegiatan pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran yang digelar di MTs Negeri 3 Banjarnegara selama 4 hari ini, semoga bisa menjadi salah satu upaya agar terus bisa mencetak Generasi yang Religius, Smart, dan Berprestasi. Hal ini sesuai dengan tagline MTs Negeri 3 Banjarnegara yakni “Pelopor Madrasah Berprestasi”

Ustazah Retno selaku guru pembimbing kelas FDS menjelaskan kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 52 calon santri baru kelas FDS.

 “Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 52 Calon Santri Baru kelas FDS MTs Negeri 3 Banjarnegara. Dari 52 calon santri tersebut kemudian dibagi menjadi 7 Kelompok, dengan masing-masing kelompok terdiri dari 7-8 santri dan santriwati,” terangnya.

“Jadi Penghafal Al-Quran, Fadhilah utamanya akan memberikan syafaat bagi pembaca dan keluarganya. Selain itu Al-Quran juga merupakan salah satu pedoman bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan, jadi dengan program ini diharapkan dapat memunculkan para generasi penghafal Al-Quran yang dimana dalam kehidupannya selalu berpegang teguh dengan aturan-aturan agama,” imbuhnya

Natir, selaku kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk program FDS. “Dengan Suksesnya program FDS selama tiga tahun ini diharapkan program FDS bisa tetap eksis dan kedepannya bisa menjalin kerjasama dalam program pendidikan  Luar Negeri, salah satunya dengan Singapura. Sehingga MTs Negeri 3 Banjarnegara bisa berbicara dalam kancah Internasional,” harapnya. (ar/ak/rf).