MTsN 4 Magelang Borong Prestasi dalam Berbagai Ajang Kompetisi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Berbagai prestasi ditorehkan oleh peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan rutin Upacara Bendera pada hari Senin, (13/02/2023).

Bersamaan dengan penyampaian tersebut, diselenggarakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang Periode 2023-2024.

Beberapa peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang dipanggil ke depan tribun upacara untuk diberikan penghargaan atas prestasinya dalam menyelesaikan Ujian Tahfidz Al-Qur’an. Peserta didik tersebut Nizza Ayu Azahra tahfidz Juz 30 dengan predikat Mumtaz, Alfa Tikhatul Ulya tahfidz Juz 30 dengan predikat Mumtaz, Nadia Qurotul Khasanah tahfidz Juz 27 dengan predikat Mumtaz, Ashiilah Salmaa Azhari tahfidz Juz 30 dengan predikat Jayyid Jiddan, Nailatul Umairoh tahfidz Juz 28 dengan predikat Jayyid Jiddan, dan Eska Lisa Setyaning Tias tahfidz Juz 30 dengan predikat Jayyid.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut diumumkan berbagai prestasi dari peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri  4 Magelang yang telah mengikuti berbagai ajang kompetisi. Berbagai prestasi tersebut diantaranya ajang kompetisi Gojo Islamic Science Olympic, atas nama Thabita Khoirunnisa mendapatkan medali emas untuk mapel Aqidah Akhlak, sedangkan dalam Pekan Olimpiade Sains & Bahasa atas nama Hanan  Mufidah mendapatkan medali emas untuk mapel Biologi.  Dalam Olimpiade Pelajar Nusantara Jenjang SMP/MTs Tingkat Nasional atas nama Nur Kholifatul Hikmah mendapatkan medali emas untuk mapel IPA.  Olimpiade Nasional Matematika Ilmu Pengetahuan dan Bahasa atas nama Herlina Lutfia Anggraeni mendapatkan medali emas untuk mapel Bahasa Indonesia, sedangkan dalam kompetisi ONMIPASA 2023, atas nama Nizza Ayu Azahra mendapatkan medali perak untuk mapel matematika.

Dalam kompetisi IASC 2022 atas nama Ulfia Najwa Saifa mendapatkan medali perak untuk mapel matematika. Kompetisi Madrasah Indonesia Olympiad 2022 atas nama Erza Arifani Farikhah mendapatkan medali perunggu untuk mapel Qur’an Hadits, dalam kompetisi Festival Sains Nasional (FSN) 2022, atas nama INDRIANI LOVENI NUR RIZKY mendapatkan medali perunggu untuk mapel IPS, dalam kompetisi National Outstanding Student e Competition, atas nama NOVITA ARYANI mendapatkan medali perunggu untuk mapel Matematika, dalam kompetisi Madrasah Indonesia Olympiad 2022, atas nama AZKIA DYAH AYU PROBOSEMI mendapatkan medali perunggu untuk mapel Bahasa Inggris, dalam kompetisi Pekan Olimpiade Sains dan Bahasa, atas nama CARISSA INNEZ mendapatkan medali perunggu untuk mapel IPA.

Kemudian pada ajang Olimpiade Malhikdua (OMADA) VIII, Tim prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang juga  turut menjadi semifinalis, diantara tim prestasi tersebut adalah Fina Rohmatul Umah (IPS), Izzatun Nisa (IPS), M. Rayyan Almas (Matematika), Indi Ridaul Khofsoh (Bahasa Arab), Laynatus Syifa (Matematika), Nathania Aurelisya Berliany (Bahasa Inggris), Nobela Greata Andini (Bahasa Inggris).

Tak hanya itu, kabar gembira juga diumumkan pada upacara bendera tersebut bahwa Tim Futsal Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang pulang membawa trophy kejuaraan 2 atas pertandingan Lomba Turnamen Futsal Gempar Cup Antar SMP/MTs, yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia. Salah satu pemain futsal, Fahmi Islahi, mendapatkan penghargaan Best Player dalam turnamen futsal tersebut. Tim supporter Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang pun turut mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporter.

Drs. H. Fahrurozi selaku Kepala Madrasah turut bangga terhadap prestasi yang telah diraih oleh peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang. “Pertahankan serta tingkatkan lagi prestasi yang sudah diraih tersebut agar dapat memborong lebih banyak lagi prestasi dalam berbagai ajang kompetisi yang lebih banyak kedepannya,” pesan Beliau.(fs/Sua)