Festival Rebana dan Roket Air Jadi Daya Tarik PPDB MTsN 3 Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Dalam rangka menyukseskan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 MTs Negeri 3 Magelang mengadakan Festival Rebana dan Roket Air Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.

Kegiatan tersebut menjadi daya Tarik tersendiri dalam Penerimaan Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Magelang.

Pelaksanaan Lomba Rebana dan Roket Air yaitu tanggal 21 – 22 Februari 2023 di MTs Negeri 3 Magelang. Pendaftaran lomba rebana dilaksanakan pada tanggal 2 – 11 Februari 2023 dengan technical meeting tanggal 13 Februari 2023, kemudian pendaftaran lomba roket air pada tanggal 2 – 5 Februari 2023 dengan Technical Meeting tanggal 06 Februari 2023.

Pada hari Senin tanggal 06 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan technical meeting untuk lomba roket air. Technical meeting dibuka dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri 3 Magelang Bapak Drs. Muhammad Fathul Mubin, M.Ag beliau menyampaikan bahwa pentingnya menyalurkan minat dan bakat peserta didik di jalan yang benar salah satunya yaitu dengan mengikuti perlombaan roket air yang sudah Go International ini sehingga siswa dapat berfikir kreatif dan inovatif.

Technical meeting diisi oleh pemateri dari Tim Roket Air Taman Pintar Yogyakarta sehingga dapat meningkatkan antusiasme para peserta lomba. Kegiatan ini ditutup dengan simulasi peluncuran roket air sehingga para peserta dapat mencoba sendiri.

Hingga technical meeting ini diadakan, peserta Roket Air diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari SD/MI Se-Kecamatan Windusari. “Seiring berjalannya waktu, Festival Rebana dan Roket Air dapat bertambah peminat dan mendaftarkan diri sebagai peserta sehingga dapat mengenal MTs Negeri 3 Magelang lebih jauh dan dapat menjadi bagian dari Keluarga Besar MTs Negeri 3 Magelang,” ungkap Fathul Mubin.(FS/Sua)