MTsN 5 Rembang Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 5 Rembang– Dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag, MTs N 5 Rembang turut mengadakan jalan sehat moderasi beragama (13/01). kegiatan jalan sehat ini selain bertujuan untuk menyehatkan badan, siswa juga diarahkan untuk lebi]h mengenal dan mengerti apa itu moderasi beragama.

Siswa dan siswi dibariskan dan didampingi guru. Hal ini bertujuan agar siswa/i dapat melaksanakan kegiatan ini dengan tertib mengingat kondisi jalan raya yang sangatlah ramai kendaraan terutama truk yang sedang lalu lalang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas MTs N 5 Rembang start dari halaman MTs, menuju lapangan Desa Sale dan finish juga kembali ke MTs lagi.

Kegiatan jalan sehat ini disambut dengan suka cita oleh siswa-siswi MTsN 5 Rembang karena selain menyehatkan kami juga bisa merefres ketegangan selama pembelajaran. “Kalau bisa diadakan terus pak kegiatan jalan sehat seperti ini,” kelakar Putri sambil bercanda.

Sementara Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan berpesan supaya siswa dan seluruh warga MTsN 5 Rembang selalu menjaga kesehatan dan membina kerukunan di lingkungan MTsN 5 Rembang. “ Terlebih di lingkungan masyarakat kita harus tanggap dan pro aktif, kita juga harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan tidak membeda-bedakan juga mengejek teman yang tidak sefaham dengan kita,” tandas Warsan

“Kegiatan jalan sehat sangatlah penting bagi siswa/i dan seluruh warga madrasah, selain untuk menjalin kerukunan, kegiatan ini juga dapat merefres otak dan menumbuhkan semangat baru untuk dalam pembelajaran,” imbuh Warsan.— Habibie/iq/rf