Muhdzir : Mari Kita Perkuat Pilar Kebhinekaan, Demi Mewujudkan Indonesia Hebat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Sebanyak 60 orang pemuda & pemudi¬† ikuti Kegiatan Kemah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu pada Jumat (19/05).¬†Kegiatan yang mengusung tema “Merawat Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Untuk Indonesia Hebat” ini, diselenggarakan di Bumi Perkemahan, Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Mewakili Kepada Pusdiklat Konghucu, Suparno, S.T., M.H, Kepala Bidang Pendidikan Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu menyampaikan terimakasih atas dukungan dan keikutsertaan Pemuda Khonghucu untuk mensukseskan kegiatan Kemah Kebangsaan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kemah Kebangsaan ini. Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 19-21 Mei 2023, akan diisi dengan berbagai kegiatan meliputi capacity building, Diskusi Kelompok dan Pertunjukan Seni Lintas Iman” ujarnya.

“Kami berharap dengan beberapa materi dan tema yang akan disampaikan oleh berbagai nafasumber, dapat memperkuat dan memberikan pemahaman mengenai cara agar kita dapat merawat kebangsaan menuju indonesia hebat” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah H. Ahmad Muhdzir, Kakankemenag Kota Tegal. Dalam sambutannya, H. Ahmad Muhdzir Kakankemenag Kota Tegal menyampaikan harapannya agar selalu memperkuat pilar kebhinekaan. “Carilah persamaan dalam berbagai perbedaan yang ada” tegasnya.

“Sebagai contoh, bayangkan apabila sebuah taman hanya memiliki 1 warna yang sama, maka taman tersebut tidak akan indah dan menarik untuk dilihat. Namun apabila sebuah taman terdiri dari berbagai macam warna bunga, maka taman tersebut akan indah dan menarik untuk dipandang” tambahnya.

Lebih lanjut, Muhdzir menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tegal sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan kemah Kebangsaan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Khonghucu yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Tegal sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan kemah Kebangsaan. Semoga melalui kegiatan ini, Kerukunan umat beragama yang selama ini terjalin di Kota Tegal dapat tetap terus terjaga” tutupnya. (arnw/bd)