Mustaqim “Goes To Jakarta” Ikuti PAI Award Tk. Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan Apel Pagi pada Senin, (7/8) di Halaman Kantor setempat. Apel pagi dilaksanakan dalam rangka Pelepasan Peserta Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tingkat Nasional. Bertindak sebagai Pengambil Apel, Kasubbag TU, H. Nurcholis dan sebagai Komandan Apel yaitu mahasiswa PPL UIN Salatiga, Aini. Apel diikuti oleh segenap ASN di lingkungan Kemenag Salatiga, KUA, para Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non Fungsional serta mahasiswa PPL UIN Salatiga.

Mustaqim, M.Pd adalah Penyuluh Agama Islam non fungsional Kota Salatiga yang akan berjuang di tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah bersama dengan 6 peserta lainnya dari kategori yang berbeda. Dengan tema “Advokasi Kepatuhan Hukukm terhadap Panitia Zakat Non Amil Melalui Pendekatan Bahtsul Masail”, Mustaqim berhasil masuk 10 nominasi dalam kategori Penegakan Hukum dan akan mengikuti Seleksi Tahap 2 di el Hotel Kelapa Gading pada tanggal 7 s.d.10 Agustus 2023.

Kasubbag TU dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Mustaqim yang telah berhasil menjuarai PAI Award Tingkat Jateng dan maju ke tingkat nasional. “Prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa, Saudara Mustaqim berhasil mengalahkan nominee dari Kab/Kota lain di Indonesia dan menjadi 10 besar,” ungkap Nurcholis.

Selain itu, Nurcholis menekankan pentingnya ketertiban ASN dalam melakukan absen dan membuat LCKH di Aplikasi Pusaka termasuk Surat Tugas dan kelengkapan administrasi lainnya. Dalam serapan anggaran, Nurcholis meminta semua seksi/gara untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran supaya terserap dengan baik. Di penghujung apel, dengan diiringi doa, seluruh peserta apel bergantian memberikan ucapan selamat kepada Mustaqim.(Fitri/Sua).