Ngaji Pagi, MTs N 2 Banjarnegara Entaskan Buta Huruf Hijaiyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs N 2 Banjarnegara entaskan buta huruf Hijaiyah dengan melaksanakan program ngaji pagi. Program ini di mulai tanggal 23 Agustus 2022.

Bertempat di masjid Madrasah suasana riuh siswa belajar huruf hijaiyah senantiasa terdengar dari hari Selasa hingga Kamis.

Sebanyak kurang lebih 100 siswa mendapat pembinaan belajar membaca huruf  Hijaiyah dari awal sampai benar-benar lancar membaca.

Kegiatan ini dilakukan melihat keprihatinan jika ada anak yang belum lancar membaca Al-Quran. Sementara membaca Al-Quran adalah kewajiban bagi semua umat Islam.

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator Ngaji Pagi , Siti Fadhilah mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu mereka yang belum lancar membaca Al-Quran dan belum bisa membaca sama sekali.

“Ngaji Pagi butuh semangat yang tinggi baik para pembimbing maupun siswa,”ungkapnya.

Ngaji ini dimulai pukul 06.15 WIB – 07.00 dengan 13 pembina pendamping ngaji. Jadi masing-masing pembimbing membina sekitar 10 siswa lebih.

Harapan sangat mulia membuat siswa yang tidak bisa baca Al-Quran menjadi bisa sekaligus lancar membaca Al-Quran.

Menurut Wangid Sunandar selaku Waka Kurikulum mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi agenda madrasah dalam mengentaskan buta huruf hijaiyah.

“ Setiap pagi guru pendamping siap dengan siswa masing- masing yang sudah dibagi sesuai dengan jatah kelasnya,” ujarnya sambil membimbing pagi ini.

 Semoga berhasil sehingga bisa memberi bekal bagi siswa ke arah kebaikan . Mengajarkan satu huruf akan mendapat pahala sepuluh kebaikan. (dw/rf)