Nuansa Hari Raya Selimuti Kegiatan Halal Bi Halal DWP Kankemenag Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Masih dalam nuansa kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M dan hangatnya bulan Syawal, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kab. Wonosobo menggelar kegiatan Halal Bi Halal sekaligus Rapat Kerja. Halal Bi Halal berlangsung di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Jumat, (27/05).

Acara tersebut dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ketua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo, kurang lebih enam puluh Anggota DWP, sekaligus dihadiri oleh mantan Kakankemenag Kab. Wonosobo beserta Istri.

Dalam sambutnnya, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan maaf Minal Aidzin Wal Faizin, sekaligus berpesan agar kekompakan anggota DWP terus ditingkatkan,

“Belajarlah saling memaafkan dan meminta maaf seperti yang disebutkan dalam Surat Asy-Syura ayat 37. Pada ayat ini disebutkan bahwa yang akan memperoleh kesenangan yang abadi di akhirat nanti salah satunya ialah orang-orang yang apabila amarahnya timbul, mereka diam menahan amarahnya, memberi maaf kepada orang yang menyulut kemarahannya, serta tidak sedikitpun menyimpan rasa dendam,” kata Farid dihadapan anggota DWP.

Lebih lanjut Ia katakan, momentum Idul Firi dapat digunakan sebagai peleburan dosa dengan saling meminta maaf dan memberi maaf. “Momen hari raya Idul Fitri adalah momen dimana kita memulai babak baru dalam keadaan suci. Hendaknya saling memaafkan dan pererat silaturahmi,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Astutik Farid, selaku ketua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo. Dalam sambutannya Astutik menyampaikan ucapan maaf serta mengajak seluruh anggota DWP untuk kembali memulai babak baru.

“Momen yang pas untuk saling memberi maaf dan meminta maaf. Mari kita buka lembaran baru, isi lembaran baru ini dengan semangat baru serta tindakan-tindakan yang positif,” katanya.

Hal lain Astutik sampaikan terkait prestasi yang baru-baru ini dicapai DWP Kankemenag Kab. Wonosobo.

“Alhamdulillah belum lama DWP Kankemenag Kab. Wonosobo mendapat nominasi juara satu untuk lomba video pendek tingkat Kabupaten Wonosobo dalam rangka peringatan Hari Kartini Ke 143 Kabupaten wonosobo Tahun 2022 dengan tema He For She,” kata Astutik.

Ia berharap dengan prestasi tersebut akan menambah semangat anggota DWP untuk terus bergerak menciptakan inovasi-inovasi baru dan berkreatifitas.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh mantan Kakankemenag Kab. Wonosobo, Muhammad Thobiq, dan dilanjutkan pengundian doorprise.(Ps-ws/Sua)