Siswa-siswi MI Futuhiyyah Palebon Antusias Ikuti PAT

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Penilaian Akhir Tahun (PAT), merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap lembaga madrasah. Penilaian tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi serta untuk menentukan tingkat keberhasilan siswa dalam memahami ilmu yang telah diajarkan oleh guru selama satu tahun.

MI Futuhiyyah Palebon yang berlokasi di Jalan Soekarno – Hatta Semarang, mulai hari Senin (30/5/2022) melakukan kegiatan PAT untuk kelas 1 sd kelas 5.

Slamet Agus Wahid selaku Kepala Madrasah mengatakan tanggal pelaksanaan PAT pada madrasahnya. “PAT kami gelar bersamaan untuk kelas 1 sd 5, dimulai hari ini (Senin, 30 Mei 2022) dan Insya Allah akan berakhir pada 7 Juni 2022,” tuturnya.

Ia juga  bersyukur gelaran PAT hari pertama berjalan sukses. “Alhamdulillah kegiatan PAT pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu Muzaenah salah satu guru MI Futuhiyyah Palebon mengungkapkan antusiasme anak-anak dalam mengikuti PAT. “Sejak pagi anak-anak datang ke madrasah seperti biasa, kemudian masuk ke kelas masing-masing, setelah bel berbunyi mereka berdoa bersama, dilanjutkan dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun. Anak-anak terlihat antusias dan serius dalam kegiatan PAT ini,” ungkapnya.

Sementara itu Faizah Alliya Zulfa salah satu siswa kelas 3A saat ditanya oleh pewawancara mengenai pelaksanaan PAT pun mengungkapkan hal yang sama. “Alhamdulillah, PAT hari ini bisa saya kerjakan dengan baik karena setiap hari saya belajar,” ujarnya. Slamet Agus Wahid berharap anak-anak diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan PAT, serta berharap PAT berjalan dengan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama.(SAW/NBA/bd)