Olimpiade Nasional Bahasa Arab, Dua Siswa MAN 1 Banjarnegara Lolos ke Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MAN 1 Banjarnegara, Muhamad Aditya dan  Aninditya Nasywa Prasyanti  berhasil meraih juara dalam Olimpiade Nasional Bahasa Arab (OBA) ke 6 tahun 2023. Masing-masing adalah juara 1 dan juara 2. Keduanya  telah melaksanakan seleksi pada tanggal 12 Agustus 2023 di tingkat Kabupaten dan akan berlanjut ke tingkat Provinsi.

Kegiatan Olimpiade Nasional Bahasa Arab merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia. Demikian yang disampaikan oleh Jani Nurfudin, salah seorang  guru bahasa Arab MAN 1 Banjarnegara.

“Melalui Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan,” jelasnya

Selanjutnya, Jani Nurfudin menuturkan bahwa kompetisi bergengsi ini dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten sampai nasional. Di tingkat kabupaten  diambil tiga orang untuk kembali berkompetisi di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah madrasah kami dapat meloloskan dua siswa untuk melanjutkan kompetisinya di tingkat provinsi,” kata Jani Nurfudin

“Tentunya kami mohon doa dan dukungan semua pihak, khususnya keluarga besar MAN 1 Banjarnegara. Mudah-mudahan bisa lolos sampai ke tingkat nasional,” Jani Nurfudin berharap. (swh/rf)